by

Mesuji Menjadi Sentral Perkebunan Pisang Cavendish

-EKONOMI-173 views

FORRAKYAT.CO,Mesuji- Penjabat Bupati Mesuji, Drs.Sulpakar,M.M. Didampingi oleh kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kepala Dinas Pertanian. Menghadiri Undangan dari Dirjen Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi di Jakarta, Senin (13/02/2023)

Undangan Ini terkait Tindak Lanjut Pembahasan Rencana Kerjasama pengembangan Komoditas Singkong dan Pisang Cavendish melalui Program Creating Sharing Value atau CSV di Kawasan Transmigrasi.

Hadir dalam acara tersebut, Direktur Perencanaan dan Perwujudan Kawasan Transmigrasi Dr.Bambang Widiatmoko Serta dihadiri juga oleh Director Corporate affair, PT. Great Giant Pineapple (GGP) welly Soegijono, Welly menyampaikan kesiapan dan dukungan PT.GGP untuk mengembangkan komoditas singkong dan pisang cavendish di Kabupaten Mesuji.

kerjasama ini tentunya dapat menjadi penggerak perekonomian masyarakat di kabupaten Mesuji dan tentunya dapat memenuhi kapasitas produksi PT. Great Giant Pineapple (GGP).
PT.GGP akan memberikan pendampingan, jaminan pasar dan jaminan harga pemasaran singkong dan Pisang Cavendish.

Menanggapi hal tersebut, PJ Bupati Mesuji menyatakan kesiapan dan akan segera membentuk tim ,agar Program ini dapat segera berjalan dan memberikan hasil dan manfaat bagi para petani. Terkait dengan jaminan perlindungan usaha, beliau mengatakan akan berkoordinasi dan berkolaborasi dengan pihak terkait untuk menjamin perlindungan usaha di Kabupaten Mesuji.

Terakhir, Direktur Perencanaan dan Perwujudan Kawasan Transmigrasi Dr. Bambang Widiatmoko bersama Jajaran Pemkab Mesuji dan pihak PT. GGP langsung membentuk time schedule pelaksanaan program CSV di Kabupaten Mesuji, agar program ini dapat segera running.(ADEN)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.