by

Pengendara Sepeda Motor Tewas Tertimpa Batangan Kayu Muatannya

-PERISTIWA-179 views

PULAUPANGGUNG – Diduga kehilangan kendali saat membawa sepeda motor bermuatan batangan kayu, Asrip (65) warga Pulau panggung kabupaten Tanggamus tewas akibat tertimpa batangan kayu pada Selasa (21/2) sekitar pukul 16.00 WIB.

Kapolsek Pulau panggung AKP Musakir SH, saat dikonfirmasi mengatakan, peristiwa kecelakaan tunggal seorang pengangkut kayu saat pulang dari kebun menggunakan sepeda motor meninggal dunia di Jalan Dusun Keramat Jati Pekon Air Kubang Kecamatan Air Naningan Kabupaten Tanggamus. berdasarkan keterangan saksi Parno (65), menerangkan bahwa ia dan saksi Wawan Aprianto (28). Yang dimana oleh saksi kejadian tersebut dilaporkan kepada perangkat pekon dan kepada petugas babinkamtibmas pekon setempat.

“Saat ditemukan oleh kedua saksi, korban sempat dibantu dengan mengangkat batangan kayu dan memutus tali pengikat kayu. Karena melihat korban tergeletak tidak bergerak inilah oleh para saksi kejadian ini dilaporkan kepada perangkat pekon dan pihak kepolisian,” katanya.

Dari informasi warga kata dia, aparat polisi dibantu oleh pihak medis langsung bergegas menuju lokasi kejadian, untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengevakuasi korban kecelakaan.

Setibanya petugas dilokasi dan saat diperiksa, oleh pihak medis korban dinyatakan telah meninggal dunia di lokasi kejadian. Dari tubuh korban tidak ditemukan luka selain luka yang diakibatkan karena tertimpa kayu yang diangkutnya yaitu luka pada bagian dahi, pundak kanan lecet dan hidung berdarah.

“Dugaan sementara korban meninggal dunia murni karena luka yang diakibatkan tertimpa batangan kayu kasau dan papan, ini karena korban tidak dapat mengendalikan sepeda motornya hingga motornya tergelincir pada saat mengangkut kayu kasau dengan jumlah sekitar 1/4 kubik kayu di jalan yang licin,” Kata dia.

Oleh petugas jelas kapolsek, korban langsung dibawa dengan menggunakan mobil ambulan dan langsung diantarkan ke kediamannya yang langsung diterima oleh pihak keluarga. Dan berdasarkan keterangan pihak keluarga lanjut Musakir, korban ini diketahui memiliki riwayat sakit kepala tujuh keliling (vertigo) yang setiap saat bisa kambuh mendadak dan sudah sering kali terjadi.

“Korban ini ternyata memiliki riwayat sakit kepala berat yang memang sering kali kambuh. Kami menduga, saat mengangkut kayu dari kebun mengunakan sepeda motor ini, tiba-tiba sakit kepala korban kambuh, hingga korban kehilangan kendali dan terpeles jatuh dari sepeda motornya,” Jelas Musakir.

Atas kejadian ini lanjutnya, pihak keluarga telah menerima dengan ikhlas kepergian korban. Dan oleh keluarga, korban langsung akan dimakamkan. “Polres Tanggamus khususnya Polsek Pulau Panggung dan jajaran mengucapkan turut berduka atas musibah tersebut. Semoga keluarga selalu diberikan ketabahan,” tutupnya. (Bowo)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.