by

Dinas PMD Gelar Rakor, Sulpakar Sampaikan Beberapa Pesan

-OTONOMI-169 views

ForRakyat.co.id, Mesuji – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Mesuji mengadakan kegiatan acara rapat koordinasi (Rakor) kepala desa dan sekretaris desa se-Kabupaten Mesuji. Kegiatan tersebut di laksanakan di Rumah Dinas Bupati Mesuji, Brabasan pada Rabu (15/03/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Mesuji Drs. Indra Kusuma Wijaya, MM. , Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Pemkab Mesuji Wahyu Arswendo Umbara,MM. , Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Pemkab Mesuji Ir.Humanisa Lubis, MM , beberapa Kepala OPD Kabupaten Mesuji, Perwakilan BPJS Kabupaten Mesuji, Kepala Puskesmas Sekabupaten Mesuji, Camat Sekabupaten Mesuji, Keplaa Desa dan Sekdes Sekabupaten Mesuji serta Tamu Undangan.

Sulpakar Menyampaikan bahwa sebagai seorang pemimpin kepala desa harus ikhlas dalam melaksanakan dan menjalankan tugas, selain itu diperlukan inisiatif ketangkasan dan inovasi dalam memimpin. Kepala desa bukan raja, sekretaris bukan pembantu tetapi sebuah tim kerja dan sebagai tim kerja yang baik harus saling melengkapi kekurangan masing masing, harus solid dalam melaksanakan pekerjaan memajukan desanya.

“Selain itu harus membentuk program kerja yang baik, bangun team work yang mampu menjalankan tugas secara bersama sama dan harus bersinergi dengan semua pihak yaitu masyarakat dan kecamatan, permasalahan yang ada di desa harus di selesaikan bersama-sama, bangun kepercayaan dengan semua pihak dan tim, jangan sampai ada perasaan saling curiga sehingga tercipta rasa nyaman dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya masing masing,”jelas Sulpakar.

“Kepala desa tidak mesti harus dia semua yang menyelesaikan permasalahan yang ada di desa. Bangun koordinasi yang baik dengan seluruh jajaran perangkat desa, jika kepala desa tidak ada di tempat, limpahan tugas dengan jajarannya sehingga roda pemerintahan di desa tetap berjalan dengan baik,” lanjutnya.

Sulpakar juga mengatakan bahwa jauhi unsur-unsur kepentingan pribadi dalam melaksanakan tugas dan kegiatan demi pembangunan di desa. Berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat apabila ada informasi yang tidak di pahami dan tidak jelas pemerintah Desa segera berkoordinasi dengan OPD terkait, sehingga apabila masyarakat membutuhkan informasi, pemerintah desa dapat memberikan penjelasan yang benar dan dapat di pahami oleh masyarakat,.(ADEN)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.