by

Berhasil Tingkatkan SPBE, Dinas Kominfo TUBABA Minta Kiat-Kiat pada Kominfo Mesuji

-KABAR AKTUAL-192 views

ForRakyat.co.id,Mesuji- Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Tulang Bawang Barat (TUBABA) berkunjung ke Dinas Kominfo Kabupaten Mesuji. Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi antar instansi pemerintah, khususnya dinas kominfo kabupaten yang berdekatan, Kamis (16/03/2023).

Rombongan di pimpin langsung oleh Sekretaris Kominfo Kabupaten TUBABA Aidil Adrian Pattikraton, ST. Menurutnya dengan kondisi TUBABA yang hampir sama dengan mesuji, maka diperlukannya sharing dan tukar pikiran dalam mengembangkan kemajuan di Kabupaten Tubaba dan perlu belajar banyak saling berbagi pengalaman dengan Kabupaten Mesuji.

“Dalam peningkatan dan pengembangan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), Kami perlu mengetahui kiat-kiat sukses kominfo kabupaten mesuji dalam pengelolaan dan peningkatannya, sehingga berhasil finish di urutan kedua setelah Provinsi Lampung,” ungkap Aidil.

Sambut kedatangan rombongan Dinas Kominfo TUBABA, Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Kabupaten Mesuji M. Mausuruddin,S.Sos. didampingi oleh Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Komunikasi Publik Hendra Kurniawan, S.Kom. , Kepala Bidang Aplikasi Persandian dan Statistik Titi Jayanti, M.I.P dan Jajaran Dinas Kominfo Kabupaten Mesuji.

Kadis Kominfo Kabupaten Mesuji mengucapkan selamat datang kepada rombongan Dinas Kominfo TUBABA di Kabupaten Mesuji khususnya di Dinas Kominfo Kabupaten Mesuji.

“Dalam pengembangan aplikasi dan SPBE di Kabupaten Mesuji Kami berusaha maksimal memberikan yang terbaik dan berbuat sekuat tenaga, Kami hanya memiliki semangat dan kemauan untuk belajar dan memahami tentang tugas dan tanggung jawab yang harus Kami lakukan dan perbuat,” ujar Mausiruddin

“dengan umur baru dua tahun, kominfo mesuji harus mengejar ketinggalan dengan Kominfo kabupaten/kota yang ada di Lampung, dengan segala keterbatasan yang Kami miliki tentunya banyak hal yang harus Kami perbuat dan kami lakukan untuk Kabupaten Mesuji dan Kami pantang menyerah dengan keadaan ini,” jelasnya.

Mausiruddin juga menjelaskan terkait SPBE penilaian tahun 2018 masih 1,3 dan di tahun 2020 Mesuji memiliki nilai 1,6. Kami berusaha untuk meningkatkan nilai untuk menyesuaikan dengan kondisi yang ada di Kabupaten Mesuji. Alhamdulillah berkat kerja keras, motivasi dan dukungan dari semua pihak, terutama pimpinan Kami Bapak Sekretaris Daerah dan Bapak Penjabat Bupati Mesuji akhirnya Kami mendapatkan skor yang tinggi dan berhasil Finish di urutan kedua setelah provinsi Lampung dengan skor 2,59. Sejatinya penilaian SPBE melihat dari proses apa yang Kita lakukan dan Kita jalankan di perbup SPBE itulah yang menjadi penilaian utama.

“Perlunya dukungan dari semua pihak terutama OPD OPD yang ada di pemerintahan untuk mendukung kegiatan-kegiatan dalam rangka meningkatkan nilai SPBE yang sudah berjalan dan dipenuhi. Selain itu, pengembangan sistem aplikasi terus Kami tingkatkan walau hanya mengandalkan sumber daya manusia yang ada di Kabupaten Mesuji, khususnya yang ada di Dinas Kominfo Kabupaten Mesuji. Kami berusaha berbuat semaksimal mungkin,” lanjutnya.(ADEN)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.