by

Polsek Pugung Identifikasi Kebakaran Rumah di Tanjung Kemala

-KABAR AKTUAL-178 views

ForRakyat.co,Tanggamus — Musibah terjadi kebakaran kembali, kali ini jago merah melahap seluruh rumah milik Zamrizal (34) warga Dusun Picung Pekon Tanjung Kemala Kecamatan Pugung Kababupaten Tanggamus, korbannya Jum’at 17 Maret 2023 sekitar pukul 07.20 WIB.

Kapolsek Pugung Polres Tanggamus, Ipda Ori Wiryadi, S.H mengungkapkan, terjadi musibah kebakaran diketahui pemilik rumah yang bernama Surni yang sedang berada posisi dapur rumahnya berada di dusun Picung Pekon Tanjung Kemala melakukan sedang melakukan kegiatan memasak.

Bersamaan itu ia juga melakukan penakaran BBM ke botol literan untuk dijual diwarung miliknya, namun tiba-tiba api yg ada di tungku kompor kayu bakar yang berjarak sekira 5 meter Surni langsung menyambar BBM yang ada ditakar.

Kemudian Surni langsung berlari keluar rumah untuk meminta bantuan ke masyarakat sekitar dan masyarakat sekitar yang melihat atas kejadian musibah tersebut berupaya untuk menolong memadamkan api dengan alat seadanya namun jago merah cepat membesar dan membakar seisi rumah korban yang terbuat dari kayu.

“Dalam Terjadi musibah kebakaran Sekira pukul 08.30 WIB, jago merah dapat Untuk dipadamkan dan posisi rumah korban sudah rata akibat jago merah tersebut,” ungkap Ipda Ori Wiryadi mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K.

Dikatakan Langsung Kapolsek, bahwa pihaknya telah mendatangi untuk TKP dan meminta keterangan saksi-saksi maupun korban sehingga diketahui tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Tidak korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun rumah dan barang berharga korban ludes terbakar, sehingga korban mengalami kerugian senilai Rp40 juta,” katanya.

Untuk mencegah kejadian serupa, Kapolsek mengimbau masyarakat selalu memperhatikan keselamatan, terlebih adanya BBM yang mudah terbakar.

“Kami imbau agar masyarakat selalu berhati-hati terhadap api, terlebih saat itu adanya penakaran BBM,” imbaunya. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.