by

Kirab Pemilu Tiba Di KPU Kabupaten Mesuji, Kemudian Bendera Kirab Di Serahkan Ke KPU Tubaba

-POLITIK-135 views

ForRakyat,co.id,Tubaba–Kirab Pemilu memasuki Provinsi Lampung melalui Kabupaten Mesuji sebagai wilayah perbatasan antara Lampung dengan Provinsi Sumatera Selatan. Senin, 17 Juli 2023.

Bendera Kirab Pemilu yang diserahkan secara estafet dari KPU Sumatera Selatan disambut langsung oleh KPU Provinsi Lampung dan jajaran Pemkab Mesuji, lalu dari KPU Mesuji di lajutkan dan di serahkan oleh KPU Mesuji ke KPU Tulangbawang Barat. yang mana acaranya di bukak langsung oleh Pj Bupati Tubaba di Islamik Center Tulangbawang barat dengan di awali pemukulan Gong,pada hari Senin 24/7/2023.

Ketua Dipisi KPU Lampung dalam acara itu mengatakan, kirab Pemilu adalah salah satu upaya KPU untuk menyampaikan informasi seluas-luasnya kepada masyarakat tentang Pemilu.

“Dengan Kirab ini, kami ingin sampaikan informasi tentang Pemilu, diantaranya sosialisasi kepada pemilih pemula, tokoh adat, tokoh agama, dan pawai kendaraan partai politik,” jelas.

Selain itu,”Kirab ini juga menjadi sarana untuk mengenalkan partai politik peserta Pemilu kepada masyarakat. “Juga memberikan pemahaman terkait hak dan kewajiban bagi pemilih. Kami ingin melalui kegiatan ini, masyarakat tahu jika Pemilu 2024 mendatang dilaksanakan pada Rabu, 14 Februari 2024,” lanjut dia.

Kirab Pemilu ini, akan berlangsung selama tujuh hari di masing-masing daerah,”berawal dari Mesuji,Setelah itu Tulangbawang Barat, Tulangbawang, Lampung Tengah, Lampung Timur, Metro, Bandar Lampung, masing masing wilayah berlangsung selama 7 hari,” imbuhnya.

Usai berkeliling Lampung, Kirab Pemilu akan dibawa ke Provinsi Banten. “Ini merupakan jalur dua Kirab Pemilu, sedangkan jalur satu Kirab Pemilu akan diterima pada September dari Provinsi Bengkulu di Kabupaten Pesisir Barat. Kami berharap masyarakat semakin teredukasi dan semakin mengerti terkait dengan agenda Pemilu,” ujarnya.

Di tempat yang sama Pj Bupati Tubaba memyampaikan sambuatan dan berharap serta memberikan himbawan kepada seluruh masyarakat agar supaya Pemilu tahun 2024 nanti bisa berjalan dengan lancar,karna Pemilu 2024 adalah akan jadi tunggak sejarah pemilu di Indonesia.

“Semoga pemilu tahun 2024 ini,berjalan dengan lancar demi tercapainya swasana yang kondusib, terlebih kepada pemangku parpol agar bisa menjaga kondusifitas wilayah,untuk menciptakan pelaksanaan pemilubyang sukses,aman dan damai.” Pungkasnya (jau)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.