by

Tidak Ingin Terjadi Konflik Kepentingan Pilpres 2024, Mahfud MD Resmi Mengundurkan Diri Dari Kabinet

-NASIONAL, POLITIK-89 views

Jakarta,ForRakyat.co.id – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD resmi menyatakan mengundurkan diri dari jabatan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) pada Rabu (31/1/2024) jelang Pilpres 2024.

Tidak panjang lebar Mahfud menyampaikan alasan pengunduran dirinya di depan awak media, semata-mata dikarenakan demi menghindari konflik kepentingan di Pilpres 2024.
Surat pengunduran diri secara singkat sudah ia siapkan, hanya saja sedang menunggu jadwal untuk menghadap langsung kepada Presiden Joko Widodo yang saat ini diketahui sedang di luar Jakarta hingga kamis (1/2/2024).

Dalam konferensi pers yang ditayangkan secara live di canal youtube pada Rabu (31/1/2024), Mahfud menyampaikan bahwa sebagai Menteri yang diangkat secara terhormat, maka akan mengundukan diri secara hormat.
“Saya tidak akan tinggal gelanggang colong playu, saya akan pamit baik-baik dan saya akan sampaikan surat ini (red) begitu dijadwalkan diterima oleh Presiden” ungkapnya.

Di akhir konferensi persnya Mahfud tidak dapat menyampaikan alasan konkrit atau lebih jauh lagi tentang pengunduran dirinya sebab menjunjung tinggi etika.

“Etika itu adalah ekspresi dari moral, etika itu adalah ekspresi dari kejujuran, etika itu ekspresi dari penghayatan keagamaan, dan kesantunan budaya. Karna itulah saya tidak akan mengatakan apa-apa sebelum saya bertemu kepada Presiden” tutupnya.
Seperti diketahui sebelumnya rencana pengunduran diri dari kabinet Presiden Joko Widodo telah disampaikan Mahfud di hadapan pendukungnya dalam acara ‘Tabrak Prof!’ di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (23/1/2024).
(ayuhdi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.