by

Samapta Polres Tulang Bawang Masif Menggelar Patroli Dialogis ke PPK dan Kantor Penyelenggara Pemilu

-POLITIK-70 views

Tuba,ForRakyat.co.id–Satuan Samapta Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, semakin masif menggelar patroli dialogis pasca pelaksanaan pemungutan suara di TPS pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Yang mana saat ini sedang berlangsung rapat pleno rekapitulasi di tingkat PPK.

Lokasi yang menjadi sasaran utama kegiatan patroli dialogis yang dilaksanakan oleh Satuan Samapta yakni sejumlah kantor sekretariat PPK, dan kantor penyelenggara Pemilu terdiri dari kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), serta kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tulang Bawang.

“Pasca pelaksanaan pemungutan suara di TPS yang digelar pada tanggal 14 Februari 2024 lalu, petugas kami semakin masif melaksanakan patroli dialogis terutama ke sejumlah kantor sekretariat PPK, KPU dan Bawaslu Tulang Bawang,” kata Kasat Samapta, AKP Samsul Bahri, S.A.P, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, Senin (19/02/2024).

Lanjutnya, sejumlah kantor sekretariat PPK yang didatangi oleh petugas kami yakni PPK Banjar Agung, PPK Banjar Baru, PPK Menggala dan PPK Menggala Timur. Petugas yang melaksanakan patroli dialogis ini adalah mereka yang berseragam dinas dan dilengkapi dengan kendaraan dinas patroli baik mobil maupun sepeda motor.

“Tujuan utama dari kegiatan patroli dialogis ini adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman di kantor penyelenggara Pemilu 2024. Selain itu, agar situasi kamtibmas di sekitar kantor sekretariat PPK yang sedang menggelar rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu tetap kondusif,” papar perwira dengan balok kuning tiga dipundaknya.

Kasat Samapta menambahkan, dengan semakin masifnya petugas kami menggelar patroli dialogis ini diharapkan bisa mencegah dan meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas di Kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur.

“Dengan kehadiran petugas kami yang berseragam dinas, diharapkan bisa mengurungkan niat para pelaku tindak pidana untuk melakukan aksi kejahatan sehingga akan tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif sesuai dengan keinginan warga masyarakat,” imbuh AKP Samsul. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.