by

Polres Tulang Bawang Gelar Pengamanan Secara Ketat Rapat Pleno Hasil Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten

-POLITIK-59 views

TUBA,FORRAKYAT.CO.ID–Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, melakukan pengamanan secara ketat proses rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Kabupaten Tulang Bawang pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Rapat pleno terbuka ini digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulang Bawang di Ballroom Hotel Le’man, Unit 2, Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang selama 4 hari mulai Selasa (27/02/2024) s/d Jum’at (01/03/2024).

“Sehari sebelumnya atau Senin (26/02/2024), petugas kami telah melaksanakan terobosan kreatif berupa Risk Assesment pada lokasi yang akan digunakan sebagai tempat rapat pleno terbuka. Risk Assesment yang dilakukan oleh personel Sat Samapta meliputi aspek infrastruktur, kesehatan, risiko kompetisi, keamanan, keselamatan, dan informasi,” kata Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, usai menghadiri kegiatan rapat pleno terbuka.

Lanjutnya, hasil dari Risk Assesment tersebut ditindaklanjuti dengan menginformasi kepada KPU Tulang Bawang untuk segera melengkapi kekurangan yang ada, sehingga kegiatan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Kabupaten Tulang Bawang pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

“Pada rapat pleno terbuka yang digelar oleh KPU Tulang Bawang di Ballroom Hotel Le’man, Unit 2, Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, yang akan berlangsung selama 4 hari, kami telah mengerahkan sebanyak 93 personel gabungan ditambah 5 personel Brimob untuk melakukan pengamanan di lokasi selama berlangsungnya kegiatan,” papar perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004.

Kapolres menerangkan, rapat pleno terbuka yang digelar oleh KPU Tulang Bawang ini untuk menghitung rekapitulasi suara Pemilu 2024 dari 15 PPK dan 1.307 TPS yang tersebar di Kabupaten Tulang Bawang yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur.

“Sebelum berlangsungnya pengamanan, telah diberikan arahan secara jelas dan terperinci kepada seluruh personel yang terlibat langsung dalam kegiatan. Sehingga masing-masing personel yang telah terploting di lokasi memahami akan tugas dan tanggung jawabnya,” terang perwira dengan melati dua dipundaknya.

AKBP James menambahkan, selalu kami ingatkan agar personel yang melaksanakan tugas pengamanan pada rapat pleno terbuka, tidak boleh underestimate dan laksanakan semua tugas Kepolisian dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Yakinlah, apabila kita bertugas dengan ikhlas, semua pekerjaan akan berjalan dengan maksimal sesuai dengan yang diharapkan bersama, dan kelak akan menjadi amal serta ladang ibadah bagi masing-masing personel Polri khususnya Polres Tulang Bawang,” imbuhnya. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.