by

Gelar Patroli Cegah Aksi Balap Liar di Jalan Lintas Rawa Jitu PT BNIL, Polsek Banjar Agung Amankan Sepeda Motor

-KABAR AKTUAL-20 views

TUBA,FORRAKYAT.CO.ID–Polsek Banjar Agung, Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, secara konsisten menggelar patroli di wilayah hukumnya untuk mencegah dan meminimalisir adanya aksi balap liar yang dilakukan oleh sekelompok pemuda yang tidak bertanggung jawab.

Patroli tersebut digelar hari Minggu (31/03/2024), sekitar pukul 17.00 WIB s/d selesai, yang dipusatkan di Jalan Lintas Rawa Jitu, PT Bangun Nusa Indah Lampung (BNIL), Kampung Tri Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang.

“Kemarin sore, petugas kami sebanyak 11 personel menggelar patroli untuk mencegah terjadinya aksi balap liar yang dipusatkan di Jalan Lintas Rawa Jitu, PT BNIL, Kampung Tri Tunggal Jaya,” kata Kapolsek Banjar Agung, Kompol M Taufiq, SH, MH, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, Senin (01/04/2024).

Lanjutnya, dalam kegiatan patroli ini tidak ditemukan adanya aksi balap liar, tapi terdapat beberapa kelompok pemuda yang nongkrong di pinggir jalan. Setelah dilakukan pemeriksaan kelengkapan surat kendaraan ditemukan adanya satu unit sepeda motor yang tidak dapat menunjukkan surat-surat kendaraan.

“Satu unit sepeda motor yang tidak dapat menunjukkan surat-surat kendaraan langsung dibawa oleh petugas kami ke Mapolsek Banjar Agung untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, apakah kendaraan tersebut merupakan hasil kejahatan atau bukan,” papar perwira dengan melati satu dipundaknya.

Kapolsek menerangkan, kegiatan patroli yang digelar oleh petugasnya tersebut sebagai bentuk kehadiran Polri guna mengantisipasi gangguan kamtibmas dan aksi balap liar selama bulan suci ramadhan 1445 H.

“Kami berharap, dengan rutinnya petugas kami menggelar patroli di Jalan Lintas Rawa Jitu, PT BNIL bisa mencegah dan meminimalisir adanya aksi balap liar yang dilakukan oleh sekelompok pemuda yang tidak bertanggung jawab, karena aksi balap liar tersebut selain mengganggu pengguna jalan lainnya yang melintas juga bisa berbahaya untuk pelaku itu sendiri,” terangnya.

Kompol Taufiq menambahkan, para orang tua bisa berperan aktif untuk mencegah terjadinya aksi balap liar dengan terus memberikan edukasi dan pengawasan kepada anak-anak mereka, sehingga tidak salah dalam bergaul. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.