by

Akibat Hujan Terlalu Deras, Air Sampai Masuk Rumah Warga

-PERISTIWA-61 views

Bandar Lampung, ForRakyat.co.id–– Curah hujan di Bandarlampung dan sekitarnya masih cukup tinggi. Seperti hujan deras yang terjadi Sejak Sore kemarin, mengakibatkan Jalan di daerah Waylunik, Telukbetung Selatan, Bandar Lampung Terendam Banjir pada Kamis (4/4/2024) .

Menurut Pantauan dari tim Rubrik Lampung Air yang turun dari arah atas Jalan Lintas Sumatra melewati Jalan Moh. A. Salim, dan menuju Ke Jalan Yos Sudarso, selanjutnya langsung mengarah ke arah laut. Karena hujan yang tak kunjung reda mengakibatkan selokan yang di gunakan untuk mengalirkan air hujan ke laut meluap sehingga air menggenang di badan jalan dan masuk ke rumah warga.

Banjir pun yang tak kunjung surut mengakibatkan banyak dari kendaran bermotor yang tidak berani untuk melintasi daerah tersebut, lantaran di khawatirkan air akan merusak bagian mesin kendaraan lewat saluran pembuangan (kenalpot) kendaraan bermotor.

“Apa lagi ketinggian air sudah lebih dari mata kaki orang dewasa, hal itu bisa juga mengakibatkan banyak faktor kerugian pada masyarakat,” ujar seorang warga. Karena kondisi yang demikian, warga lebih baik memilih menunggu air surut sehingga dapat melintasi di kawasan tersebut.

Diketahui banjir kali ini tidak hanya menimbulkan derasnya aliran air, akan tetapi arus air juga menggerus benda-benda material seperti pasir, batu, dan krikil terhanyut akibat derasnya air yang mengalir dari atas menuju ke laut.(Fikri)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.