by

Pelepasan Jamaah Haji Kabupaten Mesuji Tahun 1443 H/ 2022 M

-KABAR AKTUAL-550 views

Mesuji, ForRakyat.co.id-Pemerintah yang Daerah Kabupaten Mesuji laksanakan pelepasan calon jama’ah haji kabupaten Mesuji tahun 1443 H / 2022 M, di Masjid Agung Al Muhajirin Desa Simpang Pematang, Mesuji 18 Juni 2022.

Acara di hadiri oleh penjabat Bupati Mesuji di wakili oleh sekda kabupaten Mesuji, ketua DPRD kabupaten Mesuji, Kapolres Mesuji, Dandim 0426 Tulang Bawang, kepala Kemenag kabupaten Mesuji, Pejabat perangkat daerah kabupaten Mesuji, camat se-kabupaten mesuji, anggota DPRD kabupaten Mesuji, ketua MUI kabupaten Mesuji, kepala desa yang sempat hadir.

Kepala Kemenag Kabupaten Mesuji Drs. H.Karwito, M.M. melaporkan jumlah calon jama’ah haji yang akan berangkat yaitu laki laki 26 orang, perempuan 24 orang. Umur tertua 64 tahun 10 bulan dan umur termuda 21 tahun 7 bulan.

Pada kesempatan ini, Penjabat Bupati Mesuji yang diwakili oleh sekdakab Mesuji Syamsudin,S.Sos. menyampaikan pesan agar tetap mengunakan dan mentaati protokol kesehatan serta senantiasa menjaga nama baik kabupaten Mesuji. Semoga diberikan kemudahan Kelancaran dari keberangkatan hingga kembali ke kabupaten Mesuji senantiasa memelihara kekompakan dan kebersamaan.

Selain itu, disampaikan juga bahwa rombongan Jamaah Haji ini akan didampingi seorang petugas Tim Pendamping Haji Indonesia dari Kementerian Agama, oleh sebab itu saya minta kepada Tim Pendamping untuk dapat mengiringi dan memandu Jemaah Calon Haji, dan kepada para Jemaah calon Haji untuk senantiasa Disiplin mengatur waktu dan mengikuti setiap arahan yang diberikan oleh pendamping.

“Dan Saya titip kepada jama’ah calon haji, kiranya selain berdoa untuk diri dan keluarganya, juga berkenan untuk berdoa demi Kabupaten Mesuji agar kabupaten yang kita cintai ini senantiasa mendapatkan ridho dari Allah SWT agar semakin maju dan sejahtera serta terbebas dari segala bencana, karena saya yakin doa dari para jemaah haji sangat mustajabah,”ucapnya.

“Dan untuk Tim Pendamping Haji dari kabupaten Mesuji saya mengharapkan agar dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, sehingga kehadiran Saudara di tengah-tengah jemaah calon haji akan dirasakan sangat berarti, khususnya untuk kelancaran pelayanan yang diberikan kepada jemaah calon haji, mulai dari tanah air, selama dalam perjalanan, hingga kembali lagi di Kabupaten Mesuji,” Lanjut sekdakab

”Laksanakanlah ibadah haji sesuai dengan tuntunan yang telah diberikan dalam manasik haji secara tulus dan ikhlas, jaga kesehatan, sehingga mampu melaksanakan seluruh rukun haji dengan sempurna; hormati dan taatilah segala ketentuan yang berlaku selama menjalankan ibadah di Mekah maupun di Madinah, sehingga bapak dan ibu sekalian dapat menjadi tamu-tamu yang baik di negara orang,” pesannya

“Dan Atas Nama Saya pribadi dan Pemerintah Kabupaten Mesuji Dan Mewakili Penjabat Bupati Mesuji Bapak Drs Sulfakar MM Kami mengucapkan selamat jalan dan selamat menunaikan Ibadah Haji, seraya memohon ridho Allah SWT Dan Dengan mengucap “Bismillahirrohmirrohim”, Jama’ah Calon Haji Kabupaten Mesuji Tahun 1443 H / 2022, secara resmi saya nyatakan dilepas” Lanjut sekdakab Mesuji.(Has)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.