by

Peringatan Satu Abad PSHT, Kirab Tanah Air di Menggala Disambut Dengan Budaya Adat Megou Pak Tulangbawang

-KABAR AKTUAL-433 views

TUBA, FORRAKYAT.CO.ID-Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) cabang Tulang Bawang Mengadakan Rapat Besar menyambut Persiapan Acara Kirab Budaya Dalam rangka satu Abad PSHT Kabupaten Tulang Bawang Propinsi Lampung.

Donisar, SH, selaku ketua pelaksana Acarara kirab budaya yang akan dilanksanakan pada Hari selasa (19/07/2022),di Islamic Center jalan lintas timur menggala kabupaten tulang bawang propinsi lampung. Dalam menyambut Rombongan yang membawa Tanah dan Air suci secara estapet mulai dari Aceh Sampai ke Pusat Madiun yang d lintasi dari mesuji, Tulang Bawang, Lampung Tengah, Bandar Lampung, kalianda Tepatnya di Menara siger dan sampai ke Pusat Madiun.

Dalam Rapat Di Hadiri oleh ketua Cabang Tulang Bawang kang mas Mujio Slamet dan Tk.2 Beserta Rombongannya, Ranting setulang Bawang, Rayon Menggala dan Tokoh Adat megou pak Tulang Bawang.Hari Rabu (13/07/2022)

Dalam Rangkain Acara yang di Bahas oleh ketua pelaksana Donisar,SH, untuk persiapan Acara Tersebut. Dimana Penyambutan Rombongan kirab budaya agar dilaksanakan secara adat lampung, yaitu sambut pepatun, Tari Seni Budaya adat lampung dari Megou pak Tulang Bawang dan Atraksi dari PSHT Khususnya.

Ketua Marga Tegamoan Ir. Antoni Delta Gelar Tuan Ratu Sebuay menyampaikan, suatu kebanggan bagi kami ketua empat marga adalah Marga Tegamo’an, Marga Buay Bulan, Marga Suway Umpu dan Marga Buay Aji. Bisa di undang untuk hadir dan bergabung dalam Acara kirab budaya ini karna acara ini menduniai Ambil Tanah Dan Air yang di mana dari berbagai tempat di persatukan menjadi satu pusat madiun mudah-mudahan kita bisa satu hati, kita ini saudara tidak berjiwa seseorang itu belum mencintai saudaranya sebelum mencintai dirinya sendiri tuturnya.

Kang Mas Mujio slamet Menyapaikan Berterima kasih banyak kepada Saudara-saudara yang sudah Hadir Hususnya Tokoh Adat Megou pak tulang bawang yang sudah menyempatkan waktu untuk hadir dalam Acara Rapat tersebut. Harapan kang Mas Mujio Slamet agar dalam Rangkaian acara yang sudah di atur dapat berjalan dengan lancar dan sukses. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.