by

Pj Bupati Mesuji Kukuhkan Satgas GLS SMA Kabupaten Mesuji

-PENDIDIKAN-295 views

MESUJI, FORRAKYAT.CO.ID- Drs. Sulpakar, MM. selaku Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan provinsi Lampung yang juga selaku PJ Bupati Mesuji secara resmi kukuhkan satgas Gerakan Literasi Sekolah (GLS) SMA Kabupaten Mesuji masa bakti 2022-2025. Pengukuhan di gelar di SMA Negeri 1 Mesuji Desa Sungai Badak Kecamatan Mesuji kabupaten Mesuji Lampung, Selasa (8/11/2022)

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan provinsi Lampung sekaligus PJ Bupati Mesuji, Bunda Literasi, Kacabdin pendidikan wilayah 7, ketua MKKS provinsi Lampung, Ketua MKKS SMA se-provinsi Lampung, ketua MKKS SMK, kepala dinas perpustakaan dan arsip daerah, Camat Mesuji, kepala desa, organisasi media dan siswa siswi SMA Negeri 1 Mesuji beserta wali murid.

Pada acara tersebut Sulpakar menyampaikan sambutannya, dimana Ia menjelaskan bahwa pengukuhan satgas gerakan literasi sekolah (GLS) SMA Kabupaten Mesuji adalah bentuk upaya membangkitkan kemampuan literasi seperti membaca, menulis, berbicara, menghitung, dan memecahkan masalah pada tingkat keahlian tertentu untuk siswa-siswi di lingkungan sekolah.

“Setelah resmi dikukuhkannya satuan tugas SMA ini diharapkan agar para pengurus bisa bekerja untuk meningkatkan pendidikan di kabupaten Mesuji,” kata Sulpakar

Sulpakar juga menyampaikan bahwa tumbuh kembang dengan baik pada anak harus dimulai dari keluarga dan lingkungan masyarakat. Menurutnya, peran keluarga dan lingkungan masyarakat yang baik
sangat mempengaruhi tumbuh kembang dan pola pikir anak.

“Jadi anak-anak ini Kita besarkan dari lahir sampai dia sekolah dia berada di rumah bapak ibu semua, artinya kalau bapak ibu semua mau anak-anak ini menjadi anak-anak yang baik menjadi anak-anak yang punya masa depan menjadi anak-anak yang punya kemampuan untuk bersaing maka dari lingkungan keluarga lah dimulai pendidikan nya,” jelas Sulpakar.

Pada kesempatan yang sama Ketua MKKS SMA kabupaten Mesuji, Sururi mengatakan bahwa terbentuknya satuan tugas gerakan literasi sekolah ini atas inisiasi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi lampung yang mana tujuannya sangat jelas sekali yaitu untuk menggalakkan literasi di sekolah-sekolah.

Dengan adanya pengukuhan, para satgas bisa bersinergi untuk menjalankan tugas bersama memajukan literasi di sekolah masing-masing khususnya di kabupaten Mesuji baik itu di tingkat SMA, SMK maupun di tingkat satuan pendidikan dasar, semua diharapkan bisa saling berkolaborasi karena literasi penting terhadap anak-anak yang saat ini masih berada di bangku sekolah, maka dengan program kementerian yang menggalakkan literasi maka saat ini terbentuk kesatuan tugas literasi sekolah di kabupaten Mesuji khususnya di tingkat SMA.

“Mudah-mudahan dengan pengukuhan satuan tugas gerakan literasi sekolah pada pagi hari ini, satuan tugas literasi sekolah yang ada di kabupaten Mesuji bisa bersinergi dengan berbagai unsur yang ada di kabupaten Mesuji baik Kepala dinas perpustakaan sekaligus bunda literasi di kabupaten Mesuji, bagaimana menggalakkan literasi literasi sekolah terhadap anak-anak Didik kita yang saat ini mulai menurun,” harap Sururi (Has)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.