by

Tertibkan Administrasi Kependudukan, Pj Bupati Mesuji Tinjau Langsung Kegiatan Perekaman E-KTP dan KIA

-OTONOMI-214 views

Mesuji,ForRakyat,co.id-Pj Bupati Mesuji menyaksikan peninjauan secara langsung perekaman E-KTP dan juga sejaligus menyerahkan Kartu Indentitas Anak (KIA) melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) di SMAN 1 Way Serdang Kabupaten Mesuji,Selasa (16/11/22)

Perserta perekaman E-KTP di ikuti siswa-siswi SMAN 1 Way Serdang sebanyak 128 perserta dan untuk yang menerima Kartu Indentitas Anak (KIA) dari SMPN 3 Mesuji sebanyak 58 anak serta SDN 2 way serdang sebanyak 32 anak semua di saksikan oleh kepala sekolahnya masing-masing.

Acara ini dihadiri oleh Pj Bupati Mesuji, Staf Ahli Kesmas dan SDM, Asisten Bidang Pemkesra, Kadis Dukcapil, Kadis Pendidikan Kabupaten Mesuji, Babinsa dan Babinkamtibmas setempat, Kepala SMAN 1 Way Serdang, Kepala SMPN 3 Mesuji, Kepala SDN 2 Way Serdang, dewan guru dan siswa-siswi sebagai perserta / penerima( KIA)

“Kegiatan ini adalah program jemput bola. Masyarakat tidak perlu datang ke Kantor Disdukcapil, cukup petugas yang mengunjungi. Kegiatan ini dilakukan masif sampai tuntas,” kata Sulpakar.

Sulpakar juga menjelaskan bahwa ini merupakan upaya menertibkan administrasi kependudukan berbasis siswa-siswi SD hingga SMA dan atau sederajat yang menjadi tugas Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Mesuji.

Dengan tujuan tertib administrasi kependudukan ini mengharuskan siswa berusia 17 tahun untuk melakukan perekaman dan pencetakan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Sementara untuk yang berusia di bawah 17 tahun dilakukan pencetakan Kartu Identitas Anak (KIA).

“Kemudian setelah menyasar anak sekolah, selanjutnya kita fokus ke masyarakat umum, supaya masyarakat umum bisa memiliki E- KTP secara menyeluruh,” tutup Sulpakar.(Has)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.