by

Masih Dalam Rangka HUT Kabupaten Mesuji, Festival Sungai Mesuji Diselenggarakan

-OTONOMI-205 views

MESUJI, ForRakyat – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-14 Kabupaten Mesuji, Pemerintah Mesuji menyelenggarakan berbagai acara, salah satunya Festival Sungai Mesuji di Desa Wiralaga Kecamatan Mesuji, Rabu 23/11/22.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji Syamsudin mewakili Pj Bupati Mesuji Sulpakar. Kegiatan ini berjalan dengan meriah dan mendapatkan antusias tinggi masyarakat Kabupaten Mesuji baik itu peserta maupun penonton yang hadir untuk mengikuti Festival Sungai Mesuji tersebut.

Dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji Syamsudin, kegiatan ini sebagai salah satu cara untuk memulihkan kembali kunjungan wisata, serta memelihara budaya dan tradisi di Mesuji.

“Kegiatan dalam Festival Sungai Mesuji ini, antara lain lomba perahu hias dan lomba balap dayung ya diikuti oleh seluruh instansi yang ada di Kabupaten Mesuji, mulai dari sekolah dasar sampai dinas dinas di pemerintahan Kabupaten Mesuji,” ungkap Syamsudin.

“Festival ini diharapkan dapat memulihkan kembali kunjungan wisata di Mesuji. Selain itu, dengan acara ini diharapkan memberikan kegembiraan dan kemeriahan bersama sama menyambut HUT ke-14 Kabupaten Mesuji,” ucap Syamsudin.

“Bisa kita lihat untuk tahun ini lebih meriah dari tahun sebelumnya Festival perahu hias yang diselenggarakan pada hari ini,” terangnya.

“Berbagai perlombaan juga sudah kita laksanakan untuk menyambut hut Mesuji ke-14 tepatnya pada tanggal 26 November yang akan datang ini dengan berbagai perlombaan termasuk Festival yang dilaksanakan pada hari ini,” tutupnya.(Has)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.