by

Sulpakar Lakukan Restocking Ratusan Ribu Benih Ikan Air Tawar di Embung BNIL

-EKONOMI-158 views

MESUJI, ForRakyat-Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmawas) menerima hibah restocking benih ikan air tawar sebanyak 421.000 yang berasal dari Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (KKP RI) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji. Kegiatan tersebut, dilaksanakan di Embung BNIL Desa Mukti Jaya Kecamatan Tanjung Raya Mesuji Lampung, Selasa (20/12/2022).

Sulpakar selaku Pj Bupati Mesuji menyampaikan bahwa restocking ikan ini merupakan program Kementrian Kelautan dan Perikanan bersama Pemkab Mesuji, dengan tujuan yakni sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat sekitar dan mengembalikan ikan endemik di wilayah perairan Mesuji yang sudah hampir berkurang keberadaannya.

“Dihimbau kepada Masyarakat untuk menjaga dan melestarikam bibit ikan yang telah di lepas agar tidak terjadi penangkapan ikan yang dapat merusak ekosistem air, seperti menangkap ikan menggunakan setrum ataupun putas,” ucap Sulpakar.

“Mudah-mudahan ikan yang ditebar dapat besar dan berkembang biak dengan baik sehingga Kedepan dapat Mensejahterakan masyarakat sekitar,” harapnya.

Selain memberikan bantuan Benih ikan tawar, diberikan pula bantuan pendukung lainnya berupa mesin pakan ikan, peralatan budidaya ikan berupa waring yang diberikan kepada dua kelompok, peralatan pengolahan ikan yang diberikan kepada delapan kelompok, bantuan kemasan pemasaran yang diberikan kepada enam kelompok serta bantuan perahu kepada nelayan di wilayah perairan Kabupaten Mesuji yang di Biayai melalui dana inflansi Pemkab Mesuji Tahun 2022.(Has)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.