by

Ketua KPU Reka Punata Tekankan Bekerja Sesuai Regulasi

-POLITIK-213 views

TUBA, ForRakyat –Bekerja sesuai regulasi dan jangan sampai ada intervensi dari pihak manapun. Laporkan apabila ada kejanggalan di lapangan yang melanggar ketentuan undang-undang yang berlaku.

Hal itu ditegaskan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulang Bawang (Tuba) Reka Punnata, saat melantik 75 anggota PPK se-Kabupaten Tuba, di GSG Menggala, Rabu (4/1/2023).

Reka Punnata, mengatakan, anggota PPK yang baru dilantik harus benar-benar menjalankan tugas sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Ia berharap, PPK bisa membantu mensukseskan penyelenggaraan program Pemilu Nasional 2024.

“Selamat bekerja, jalin koordinasi yang baik sesuai tupoksi di wilayah masing-masing Kecamatan,” pesan Reka.

Sementara itu, Pj Bupati Tuba Qudrotul Ikhwan yang diwakili Sekdakab Anthoni mengatakan, Peran PPK sangat penting sebagai garda terdepan dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2024. PPK harus selalu bekerja secara profesional, serta dapat menjalin sinergi dan komunikasi yang baik dengan seluruh pihak.

“Saya berharap seluruh anggota PPK sampai dengan PPS nantinya dapat menjalankan azas Pemilu yang Luber dan Jurdil dengan sebaik-baiknya. Kejujuran merupakan modal utama dalam suatu proses demokrasi di Tulangbawang maupun di Indonesia,” kata Anthoni.

Dia menambahkan, wujudkan Pemilu yang baik tanpa adanya intervensi dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Ia juga mengajak seluruh pihak terkait dan pimpinan partai politik untuk menjaga kondusivitas dan keamanan selama proses Pemilu.

Mengingat setiap proses tahapan Pemilu sangat rentan tertular berbagai macam penyakit, agar tetap jaga kesehatan. Meskipun Kebijakan PPKM telah dicabut oleh Presiden Joko Widodo.

“Mari kita sukseskan bersama Pemilu tahun 2024. Kita tunjukkan bahwa Kabupaten Tuba dapat menyelenggarakan Pemilu dengan baik, aman, dan damai serta tetap menjaga protokol kesehatan,” pungkasnya. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.