by

Dinas Peternakan Peroleh Lima Penghargaan Terbaik Dari Gubernur Lampung Tahun 2022

-EKONOMI-318 views

TUBABA,ForRakyat- Dinas peternakan kabupaten Tulang Bawang Barat (TUBABA) memperoleh sebanyak lima piagam penghargaan prestasi pencapaian terbaik dari Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, sepanjang Tahun 2022.

Hal Tersebut disampaikan kepala dinas (kadis) Dr.H Nazaruddin melalui sekertaris Peternakan Kadri Septiawan Sobri, S.IP. saat di temui di ruang kerjanya membenarkan bahwa sepanjang Tahun 2022 dinas peternakan sendiri telah menerima Lima piagam Penghargaan Terbaik langsung Dari Gubernur lampung Arinal Djunaidi.

“Alhamdulillah sepanjang Tahun 2022, kami dinas peternakan tubaba sendiri telah menerima piagam penghargaan pencapaian terbaik langsung dari gubernur Lampung bapak Arinal Djunaidi” kata dia Rabu 04/01/2023

Kadri septiawan Sobri,S.IP juga menyebutkan dari Lima piagam penghargaan tersebut terdiri dari beberapa program kegiatan yang sudah di jalankan sepanjang tahun ini.

“Piagam penghargaan tersebut kami peroleh dari beberapa program kegiatan yang telah di jalankan sesuai dengan aturan yang telah di tentukan” ujarnya

Kadri juga menjelaskan bahwa program tersebut terdapat Lima kegiatan dari masing-masing program ya itu di antaranya Vaksinasi PMK dan asuransi ternak sapi/kerbau (AUTS/K)

“Kalau untuk pencapaian Vaksinasi PMK nya terdapat Populasi Sapi sebanyak 26.644 (ekor) Target Vaksin 17.000(ekor)Realisasi 20.137(ekor)Capaian 118.45(%)kemudian untuk AUTS/K sendiri Populasi Sapi Betina Produktif sebanyak 9.482(ekor)Target AUTS/K 2.000(ekor) Realisasi 1.979(ekor)Capaian 98,95(%)”jelasnya

Kemudian Kadri juga menambahkan terdapat pula tiga program kegiatan lainya yang telah di dilakukan sepanjang tahun ini Sapi Kerbau Komoditas Andalan Negeri (Sikomandan)

“Di antaranya Inseminasi Buatan (IB)target 9.200(ekor) Realisasi 10.815 (ekor) capaian 117,55 (%)Pemeriksaan Kebuntingan target(ekor) 5.200 realisasi(ekor)4.152 pencapaian 79,85(%)lalu untuk lahirnya Target(ekor) 6.327 Realisasi (ekor)6.400 pencapaian 101,15(%)”di jelaskan ya kembali

Di Tempat yang sama kepala dinas Peternakan Tubaba Nazarudin mengucapkan kepada Pertama saya ucapkan terima kasih dan Apresiasi kepada teman-teman seperti sekretaris, kepala bidang dan semua staf peternakan dengan semua prestasi yang dicapai tahun ini.

” Saya pribadi sangat senang dan bahagia dengan prestasi ini semua tentu nya pencapaian ini juga berkat kerja kita semua di lapangan” Ungkapnya.

Selain itu juga kedepan dinas peternakan berharap,keterlibatan dari pusat bukan lagi dari provinsi saja. dan kepada provinsi bisa memberikan kegiatan berupa penambahan ternak, perbaikan sarana dan prasarana kesehatan hewan, sarpras atau makan ternak.

“Kami juga berharap kepada pemerintah pusat dapat memberikan penambahan ternak,dan perbaikan sarana dan prasarana serta kesehatan hewan,sarpas ,atau makan ternak” pungkasnya (jau)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.