by

Pendidikan Dasar Simpang Pematang Gugus Dua Adakan Rapat Koordinasi KKG

-PENDIDIKAN-303 views

ForRakyat-Mesuji: Pendidikan Dasar Kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung gugus 2 (dua) mengadakan rapat koordinasi Kelompok Kerja Guru (KKG) yang di laksanakan di Sekolah Dasar Negeri 01 Simpang Pematang

Pada acara rapat tersebut dihadiri oleh Koordinator Pengawas Simpang Pematang, Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S), Kepala Sekolah dan para Dewan Guru se gugus 02 (dua).

Sekolah yang masuk gugus 2 (dua) adalah SD N 01 Simpang Pematang, SD N 03 , SD N 06, SD N 09, SD N 10, SD N 12, SD N 13. yang di dalam gugus 2 (dua) yang mewakili SD inti Simpang Pematang. Jumat, (13/01/2023).

Ketua KKG Heru Santoso, S.Pd. menyampaikan agar semua sekolah-sekolah bisa menggunakan website untuk membuka halaman Facebook dan WhatsApp untuk berkoordinasi nantinya menghimpun group guru kelas rendah, biasakan kita adakan group WhatsApp fungsinya yaitu sebagai koordinator untuk pelaksaan kegitan kelas tinggi seperti itu teruselebihnya penyusunan program jangka waktu satu tahun dan nanti kita bisa petakan atau bisa kita bentuk dalam bentuk tujuan ataupun ulangan jadi program itu apa saja dalam satu tahun ini biar bisa terlaksana.

Di tempat yang sama Koordinator Pengawas Budi Utomo, S.Pd. menyampaikan kepada para Dewan Guru, untuk peningkatan kompetensi yang terutama di semester kedua tahun pelajaran ini untuk banyak-banyak melakukan bimbingan dan pelatihan terkait penerapan kurikulum merdeka nanti 2023 ini.

“semua pendidikan terutama SD sudah di arahkan dari masuk ke dalam kurikulum mandiri 1 sampai 8 sekolah kemudian yang melalui reguler itu ada satu sekolah swasta ini sudah berjalan 1 tahun ini intinya pertemuan pagi hari ini mengoptimalkan lagi komunitas sebagai sarana media untuk peningkatan kompetensi supaya mereka bahwasanya tetap update terus perkembangan pendidikan nya,” terang Budi Utomo selaku pengawas

“Otomalisasi mengoptimalkan komunitas belajar guru yang sudah ada sekarang yang namanya Kelompok Kerja Guru (KKG) dalam rapat hari ini gugus 2 (dua) intinya dari mulai sekarang komunitas bagi guru untuk saling berbagi meningkatkan kompetensinya karena kita pernah off selama covid-19 melanda kita, jadi mulai dari sekarang akan kita optimalkan lagi terutama untuk peningkatan kompetensi guru-guru untuk penerapan kurikulum merdeka di tahun 2023 ini,”jelasnya.(Has)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.