by

Unit Patroli Gabungan Polsek Tulang Bawang Tengah Dengan Unit Opsnal Adakan Patroli Wilayah

-KABAR AKTUAL-121 views

FORRAKYAT.CO,TuBaba– Dalam rangka menjaga kondisifitas wilayah dan mencegah aksi kejahatan jalanan seperti Curat, Curas dan Curanmor (C3) dan kecelakaan lalu lintas dan lainnya, Kepolisian Polsek Tulang Bawang Tengah Polres Tulang Bawang Barat Polda Lampung terus menggelar Patroli di wilayah jembatan jalan Raya Tirta Kencana menuju ke Tiyuh Penumangan Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat Selasa (14/2/2023).

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K melalui Kapolsek Tulang Bawang Tengah, Kompol Ansri mengatakan, dalam patroli tersebut petugas menyasar lokasi yang dianggap rawan, diantaranya jembatan jalan Raya Tirta Kencana menuju ke Tiyuh Penumangan Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Sambungnya, patroli tersebut sebagai langkah antisipasi pencegahan secara dini terjadinya aksi kriminalitas seperti C3 (Curat,Curas,Curanmor) maupun kejahatan jalanan lainnya (premanisme), berandalan bermotor (geng motor) dan lain sebagainya.

Dengan ditingkatkannya patroli secara rutin pada pagi, siang hingga malam hari, pihaknya berharap dapat meminimalisir segala bentuk gangguan Kamtibmas juga kerawanan tindak pidana kejahatan lainnya dapat dicegah.

“Hal itu bertujuan agar seluruh masyarakat merasa aman dan nyaman, saat melakukan aktivitas dengan adanya kehadiran Polisi ditengah tengah mereka,” ujar Kompol Ansori.

Kompol Ansori juga menyampaikan bahwa kegiatan patroli di wilayah Hukum Polsek Tulang Bawang Tengah dengan sasaran Melaksanakan Patroli ke Obvit keuangan (Bank, ATM dan Swalayan); Melakukan Kontrol ke Tempat keramaian Masyarakat; Melakukan kontrol mini market Indomart dan Alfamart; Melaksanakan Pengontrolan ke Kantor Pemerintah, Perumahan; Melaksanakan Patroli ke Daerah Rawan C3; dan Memberikan Himbauan kepada masyarakat tentang Harkamtibmas, pungkasnya.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.