by

Ketua PWI Tulangbawang Bersama Warga Laksanakan Kegiatan Kerja Bakti Gotong Royong

-KABAR AKTUAL-153 views

ForRakyat.co, Banjaragung--Ketua PWI Tulangbawang bersama warga masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti gotong royong membuat talut jalan yang akan dibangun onderlagh dari anggaran dana desa (DD), di RT 006 RK 005, Kampung Tri Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulangbawang, Minggu (12-03-2023).

Hadi dalam gotongroyong tersebut Kepala Kampung Tri Tunggal Jaya, Nuryanto, Babinsa Koramil 426-04 Banjar Agung Kodim 0426 Tulangbawang, Serma Sukardi, Wakil Ketua BPK Musakar, RK 5 Ien Leo, RT 006 Darto, beserta warga Kampung Tri Tunggal Jaya.

Ketua PWI Tulangbawang Abdul Rohman, mengatakan ke ikutsertaan dalam gotongroyong ini menunjukan bahwa peran serta PWI bukan hanya sebagai penyampai aspirasi masyarakat melalui pemberitaan, tapi bisa juga berbawur dengan masyarakat untuk mewujudkan kemajuan Tulangbawang khususnya kampung Tri Tunggal Jaya melalu gotongroyong.

“Banyak hal yang bisa kita kerjakan dengan dimulai dari hal kecil, seperti yang kita lakukan hari ini gotongroyong pembuatan talut. Kebersamaan bisa membuat hal yang suli menjadi mudah,” terang Abdul Rohman.

Ditempat yang sama Serma Sukardi, mengatakan Bintara Pembina Desa (Babinsa) tidak lepas dari kegiatan teritorial yang menjadi tugas dan tanggung jawab seorang aparat di Desa Binaannya. Babinsa dituntut untuk selalu bersinergi dengan pemerintahan desa maupun warga masyarakat.

“Selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan perangkat Kampung, menurutnya gotong royong ini juga menunjukkan wujud kepedulian Babinsa. Juga salah satu cara berkomunikasi dengan warga di tempat binaan,” terang Sukardi.

Kepala Kampung Tri Tunggal Jaya, Nuryanto, menjelaskan, kegiatan kerja bakti ini dilakukan karena akan kita bangun jalan onderlagh di RT 006, RK 005, agar jalannya nanti tidak mudah rusak maka kita harus buat dulu badan jalan dan talut. Agar nanti jalan tidak mudah rusak, karena genangan air.

Nuryanto mengharapkan agar masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan disekitar tempat tinggalnya. “Semoga jalinan kerja sama yang baik selama ini akan semakin kuat dalam mewujudkan kemajuan kampung kedepan lebih baik lagi,” papar Nuryanto.(***)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.