by

Bupati Tanggamus Menghadiri Panen Perdana Budidaya Ikan Air Tawar

-EKONOMI-194 views

ForRakyat.co,Tanggamus – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani (Bunda Dewi) menghadiri Panen Perdana Budidaya Ikan Air Tawar sistem semi Bioflok Batin Kemala Raja Tahun Anggaran 2022 dan Tamatan seni budaya Tari Binaan Karang Taruna Tahun Anggaran 2023 program kegiatan Pemerintah Di pekon kandang Besi Kecamatan Kotaagung Barat, Jum’at (10/03/23).

Dalam acara kegiatan tersebut bupati Tanggamus di dampingin oleh Arpin Kepal dinas PMD, Firdaus Camat Kotaagung barat, Mirza YB WK Panglima Penggitokh Alam Tanggamus Kerajaan Kepaksian Pernong Lampung, Mukhtar Kepala Pekon Kandang Besi serta Dalam jajaran yang lainnya, untuk melaksanakan Kegiatan penangkapan ikan Perdana.

Menurut keterangan Bunda, dalam kegiatan panen perdana tersebut sebenarnya sudah yang ke tiga kali
Akan tetapi baru mau untuk peresmian serta tamatan Sanggar seni batin kuma
la raja.
Bahwa ia sangat apresiasi untuk kegiatan program yang sangat inovatif serta banyak bermanfaat untuk seluruh masyarakat, jadi kita bakalan mengetahui acara kegiatan pangan tahun anggaran 2022 untuk program perkembangan budidaya ikan air tawar
Melalui dalam sistem bioflok, “katanya”

Ada pun hasil penangkapan ikan tersebut terlihat masih sehat, baik
serta segar. Dalam acara ini bunda menghimbau supaya budidaya ikan tawar bisa menjadi bahan olahan.

Bupatipun berharap ini bukan hanya sekedar budidaya ikan saja, akan tetapi kedepannya bagaiamana kita bisa menghasilkan olahan pada ikan tersebut, sehingga nantinya meningkatkan minat anak anak untuk mengkonsumsi ikan dan bisa menjadi peluang bisnis untuk masyarakat, tentunya kami dari Pemerintah akan mendukung dan terus mensupport,”terangnya.

Disisi lain, juga bunda akan menyampaikan terkait usia Kabupaten Tanggamus yang saat ini berusia 26 Tahun, dan nantinya akan ada program untuk diselenggarakan.

“Tepat nya pada tanggal 21 maret nanti kabupaten Tanggamus yang ke usia 26 tahun kamu berharap pandemi covid -19 memberikan dampak kehidupan manusia, tapi kita tidak boleh mengeluh serta patah semangat menyerah begitu saja kalo bisa kita harus bangkit. Serta bergerak melakukan program-program kembali pembangunan meskipun terlalu banyak keterbatasan yang sangat signifikan tetapi pembangunan harus terus berjalan lancar agar masyarakat selalu mendukung hal positif. Kami semua selalu berharap akan bergerak berpartisipasi untuk menciptakan suasana tertib dan kondusif kabupaten Tanggamus memperingatin hari ulang tahun Tanggamus yang ke -26 tahun Semoga dengan niat kita bersatu dan kompak sehingga kabupaten Tanggamus yang sangat keren dan
Jaya.”tandasnya”

Di kesempatan yang sama, Mukhtar Kakon Kandang Besi untuk menyampaikan terkait program yang diselenggarakan di pekon.

Selanjutnya, menanggapi adanya harapan bunda Dewi, Mukhtar akan selalu berusaha untuk mempelajari bagaimana cara untuk mengolah budidaya ikan tawar tersebut tersebut.

Bunda juga menghimbau, agar produksi ikan air tawar dikembangkan memberikan nilai yang sangat lebih tinggi saat panen, tetapi juga dapat diolah menjadi produk abon, nungget Ikan asap, bakso dan lain-lain. “Pungkas”

Mukhtar berharap dalam kegiatan budidaya ini bukan hanya sekedar Dipekon nya saja tetapi Dipekon yang lain.

” Semoga budidaya ini bermanfaat untuk berkembang luas serta bermanfaat buat masyarakat sehingga kita bisa lebih maju lagi kedepannya. (bowo)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.