by

Bupati Dewi Handajani Buka Tanggamus Expo

-EKONOMI, PERISTIWA-199 views

ForRakyat.co, Tanggamus–Pembukaan Tanggamus Expo ditandai dengan penabuhan alat Canang Lampung, bersama Bupati, Wakil Bupati, Porkofimpda ,dan jajaran dilanjutin hiburan artis ibukota Findi dari Bintang Pantura.

Turut hadir juga para Asisten dan staf ahli Bupati, para Kepala OPD Terkait, Kabag, Kepala kantor, Ketua TP PKK Tanggamus, Ketua Dharma Wanita, Ibu Bayangkari, Persit Chandra Kirana, Camat Se Tanggamus , Ketua TP PKK kecamatan, BUMN, BUMD, Unsur Vertikal, dan tamu undangan.

Acara ini berlangsung di islamic center kecamatan kotaagung kabupaten tanggamus.

Dalam sambutan atas ketua laporan pelaksanaan Sekda kabupaten Tanggamus Drs.Hamid Heriansyah lubis di wakilin oleh Sukisno, M.Kes, dalam bidang Ekonomi Serta Pembangunan Menerangkan Untuk Tujuan dalam rangka hari ulang tahun Kabupaten Tanggamus yang ke – 26

Merupakan salah satu sarana dan wahana untuk. Mempromosikan hasil-hasil pembangunan yang telah untuk dicapai kabupaten Tanggamus serta untuk pembangunan yang dicapai di berbagai Sektor kehidupan yang dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Tanggamus. Baik dalam bidang infrastruktur ekonomi pendidikan kesehatan sosial politik dan pertahanan.

Kemudian tujuan Tanggamus Expo untuk meningkatkan dalam bidang perdagangan dengan segala aspek serta untuk mengembangkan potensi sektor perdagangan dan industri.

Bupati Dewi Handajani, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada bapak Gubernur atau yang mewakili dan seluruh undangan serta kepada seluruh warga masyarakat yang berada ditempat ini, yang telah hadir untuk menyaksikan gelaran kegiatan Pembukaan Tanggamus Expo Tahun 2023.

Melalui kegiatan ini, selain salah satu upaya perangkat daerah dan instansi untuk menyampaikan informasi pembangunan serta capaian yang diraih untuk disampaikan dan diinformasikan kepada masyarakat yang hadir disini. Selain itu pagelaran Tanggamus Expo, diharapkan akan dapat mendorong peran serta UMKM dalam peningkatan perekonomian khususnya di Kabupaten
Tanggamus., Ucapnya.

Selain itu, Tanggamus Expo Tahun 2023 ini merupakan salah satu dari beberapa rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-26
Kabupaten Tanggamus, adapun tema yang diusung adalah “Tanggamus Keren”.

Kegiatan ini memberikan salah satu ruang kepada pelaku UMKM untuk menjual dan mempromosikan produknya, semoga dengan waktu pelaksanaan kegiatan yang berlangsung selama 4(empat) hari, mulai tanggal 17 s.d. 20 Maret ini, dapat bermanfaat dan menghasilkan sesuatu yang positif, bagi dunia usaha,bagi pemerintahan dan bagi elemen kelompok warga masyarakat lainnya.

Kemudian , tidak dilupakan adalah sebagai sarana hiburan bagi warga masyarakat setelah selama 3 (tiga) tahun terakhir ini kegiatan Tanggamus Expo ditiadakan dikarenakan Pandemi.

Pelaksanaan Tanggamus Expo ini diharapkan akan mendorong meningkatnya volume investasi dan transaksi perdagangan di Kabupaten Tanggamus yang melibatkan industri besar, menengah dan kecil serta mengekspos keberadaan produk daerah. Selain itu juga dengan adanya promosi kepariwisataan diharapkan dapat menarik minat wisatawan lokal
maupun mancanegara untuk datang ke Kabupaten Tanggamus serta membuka peluang investasi di sektor
pariwisata, imbuhnya.

Tentunya Pelaksanaan Pameran atau Bazar yang ada dalam Tanggamus Expo ini menjadi sebuah upaya positif yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah dalam memberikan wadah untuk mempamerkan dan menunjukkan secara visual hasil Pembangunan yang telah kita laksanakan.

Lanjut Bupati, belum lagi prestasi tahunan yang terus kita raih seperti:

• Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022, ini adalah Juara Umum untuk ke-6 kali berturut-turut.
• Meraih opini WTP dari BPK berturut-turut selama 4 tahun kami menjabat Bupati Tanggamus.

• Meraih Posisi 4 Besar dengan total 74 Medali Emas, pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi Lampung IX Tahun 2022. Ini merupakan loncatan prestasi olahraga terbaik dari Kabupaten Tanggamus.

” Pameran Tanggamus Expo sendiri ada sekitar 113 Stand Pameran, terdiri dari:
• Dinas/Badan/Instansi/BUMN/Umum
: 43 Stand, Kecamatan 20 Stand Swasta/ Kuliner 50 Stand dengan jumlah total 113 Stand.

Bupati menghimbau gunakanlah kesempatan ini untuk meng-ekspose hasil pembangunan dan potensi yang
ada dengan sungguh-sungguh. Berikanlah informasi dengan baik dan benar kepada para pengunjung, agar apa yang menjadi tujuan dari pelaksanaan pameran ini dapat tercapai sebagaimana yang diharapkan, Ujarnya”.

Sementara Gubernur Lampung yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDA Drs. Intizam, menyampaikan sambutannya pembukaan Tanggamus Expo tahun 2023 atas nama pemerintah provinsi Lampung saya menyambut baik penyelenggaraan ini karena event ini menjadi salah satu media promosi dan temu bisnis untuk lebih meningkatkan pembangunan yang lebih mensejahterakan masyarakat seperti sekarang ini segala potensi yang ada perlu terus dipromosikan agar semakin diketahui oleh publik sehingga dapat memberikan respon positif terhadap program pembangunan yang telah dilakukan oleh pemerintah.

Tanggamus Expo tahun 2023 ini merupakan sarana dan wahana untuk mensosialisasikan dan mempromosikan hasil-hasil pembangunan yang dicapai di berbagai sektor kehidupan yang dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Tanggamus baik di bidang infrastruktur ekonomi pendidikan kesehatan sosial politik dan pertahanan keamanan. Hasil-hasil pembangunan yang disuguhkan dalam kegiatan ini bukanlah hasil akhir dari suatu proses pembangunan masih banyak agenda pembangunan yang belum kita capai dengan maksimal.

Oleh karena itu tidak ada pilihan lain bagi kita semua pembangunan di Kabupaten Tanggamus harus terus dilakukan secara berkelanjutan dengan mengerahkan segenap sumber daya dan potensi yang kita miliki selain merupakan aktualisasi keberhasilan pembangunan serta etalase komunitas unggulan daerah diharapkan mampu membuka cakrawala serta peluang bagi para pengusaha daerah Lampung dalam mengembangkan potensi usaha yang dimiliki untuk menuju pasar nasional maupun internasional, Terangnya”. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.