by

Diklat Pelatih dan Wasit Pencak Silat NU Pagar Nusa se-Lampung Dipusatkan di Tanggamus

-Olahraga-131 views

Kegiatan ini mengusung Tema; “Membangun kader Pesilat Dengan ilmu & Intelektualitas Serta Displin Berlatih Untuk Mencapai Prestasi Dan menguatkan Mental Sepirtual”

ForRakyat.Co.id, Tanggamus – Bupati tanggamus menghadirin kegiatan pencat silat Pagar nusa Se-prov lampung.

Kegiatan ini dihadirin langsung oleh Wakil Bupati tanggamus A.M Syafi’i S.Ag Yayah Supriatna. SH (Pimpinan Wilayah PS NU Pagar Nusa Lampung), Heri Agus Setiawan S. Sos (Ketua DPRD Tanggamus), Samsul Hadi M.Pdi (Ketua PCNU Kab. Tanggamus), Ir. H. Hajin Umar (Ketua Pagar Nusa Tanggamus), Safolah Samsul Hadi (Ketua Muslimah Tanggamus), Imron Saleh (Ketua Pelaksana), HM. Syaifudin Zuhri (Sekretaris PCNU Tanggamus), Letda Inf. Masirun (Danunit Intel Mewakili Dandim 0424/Tgm, AKP I Made Sudastra (Kapolsek Kota Agung), Rais Syuriah NU Tanggamus (KH. Marzuki , Para ketua badan otonom NU Tanggamus, Uspika Kecamatan Kota Agung, para ketua MWC NU Kecamatan, Pengurus IPSI Prov. Lampung, kepala Pekon Kusa dan Pekon Terbaya, para pengurus padepokan Pagar Nusa Se-provinsi Lampung dan Se-kabupaten Tanggamus, Para peserta Diklat Wasit dan juri Pagar Nusa NU Wilayah Lampung.

Ketua Pagar Nusa Tanggamus Ir. H. Hajin Umar Menyampaikan kami ucapkan selamat datang di Tanggamus ini untuk peserta dari luar Kabupaten Tanggamus inilah tempat kami bumi Negawi Jejama Kabupaten Tanggamus mudah-mudahan kegiatan ini membawa kesan terbaik dari hasil diklat di Kabupaten Tanggamus.

Dalam penyampaiannya Pagar Nusa ini punya program untuk membina anak bangsa yang pertama kita adalah pendidikan fisik kenapa harus dibina fisiknya agar kita menjadi sehat karena di dalam badan yang sehat jasmani yang sehat terdapat rohani yang kuat terdapat jiwa yang kuat kemudian fisik ini untuk apalagi untuk seni bela diri bagaimana kita untuk mempertahankan diri kita dari persoalan-persoalan yang mungkin kita membutuhkan perlawanan seni bela diri.

Ini merupakan kerjasama dan support dari pemerintah Daerah terhadap kami dalam melaksanakan kegiatan ini , Tan pa support dan bantuan dari pemerintah daerah tidak akan mungkin terlaksana dengan baik ini juga merupakan sebuah agenda dari pagar nusa baik se provinsi maupun di Tanggamus, kita ingin lahir kader kader pesilat dan atlit atlet pesilat dari kabupaten Tanggamus dan juga dari seluruh provinsi Lampung dari pagar nusa dengan baik artinya pagar nusa dengan pelatihan ini mampu memiliki kader kader yang handal baik pelatihan jurus maupun pelatihan wasit dan juri sehingga setiap mengikuti event dan pertandingan menguasai ilmu baik jurus maupun aturan aturan wasit dan juri sehingga bisa memenangkan event pertandingan baik daerah maupun nasional, Ucapnya.

Pimpinan Wilayah PS NU Pagar Nusa Lampung Yayah Supriatna, SH., Dalam sambutannya menyampaikan sudah 30 tahun lebih Pagar Nusa ini ada di Lampung dan baru sekali ini dan itu tempatnya di Tanggamus dilaksanakan pimpinan wilayah melaksanakan diklat ketua PCNU kabupaten dengan didukung oleh ibu bupati dan juga dibimbing oleh ketua pcnu sehingga pelaksanaan Diklat wasit dan pelatih generasi juri ini di Tanggamus menurut saya sudah sangat luar biasa dan para peserta sekalian kalian harus betul-betul mengikuti pelatihan ini karena dari provinsi juga akan memperkenalkan peraturan-peraturan baru yang baru berlaku di tahun 2023 ini tolong itu betul-betul dipelajari dan dilaksanakan dan kalian bangga menjadi peserta pertama pelatih wasit dan juri di PWNU Lampung di tahun ini.

Terakhir pesan saya tanggal 22 Oktober 2023 nanti kita akan melaksanakan kejuaraan wilayah Pagar Nusa dan kalian sebagai pelatih dan sebagai wasit dan juri persiapkan diri di cabangnya masing-masing untuk mengikuti kejuaraan wilayah di tanggal 22 Oktober 2023 nanti bertepatan dengan hari santri, terangnya.

Bupati Tanggamus Dewi Handajani, menyampaikan Ucapan selamat datang kepada Ketua Pimpinan Wilayah dan Para Ketua Pimpinan Cabang Pencak Silat Pagar Nusa se-Provinsi Lampung, serta Para Peserta Diklat Pelatih dan Wasit/Juri dari penjuru Lampung.

Dijelaskan bahwa Peserta Diklat ini ada sekitar 150 orang, terdiri dari Pelatih sebanyak 90 orang dan Wasit/Juri ada 60 orang, ditambah 5 orang Instruktur, yaitu Instruktur dari Pusat sebanyak 2 orang dan Instruktur dari Pengprov IPSI Lampung sebanyak 3 orang. Selamat Datang kepada semuanya di Kabupaten Tanggamus.

Alhamdulillah pada hari ini kita melaksanakan pembukaan pelatih wasit dan juri pencak silat pagar nusa Se- provinsi lampung dan langsung dilaksanakan di Kabupaten Tanggamus yang diikuti oleh pelatih wasit juri PSNU pagar nusa serta diikuti seluruh Kabupaten kota di Provinsi Lampung. Dan Alhamdulilah berjalan dengan lancar dan tentunya harapan kami agar bisa memberikan manfaat dan menciptakan kader kader pendekar pendekar sehingga akan menciptakan kompetensi dan tidak lupa lima pesan yang di berikan ketua wasilah kita kedepan wasit yang sehat dan menjadi salah satunya elemen yang akan memberikan kemajuan Tanggamus pastinya terimakasih kepada PSNU Nusa semoga semakin eksis dan semakin berkembang dan siap berkolaborasi kepada pemerintah kabupaten Tanggamus kedepan.

Bupati berharap Pencak Silat NU Pagar Nusa di Kabupaten Tanggamus harus terus eksis dan berkembang, menjadi sarana bagi para pendekar dan anggota untuk belajar organisasi, bersosialisasi dan media pendidikan budaya pencak silat, memperkuat paham ahlussunnah wal jamaah, ke-Nahdlatul Ulama dan sarana olahraga sehingga bukan semata untuk belajar bela diri saja, ujarnya”. (Bowo)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.