by

Melalui Sekda Kabupaten Mesuji, Sulpakar Lantik 58 ASN Pemkab Mesuji

-OTONOMI-107 views

ForRakyat.co.id,Mesuji- Penjabat Bupati Mesuji Drs. Sulpakar, MM. melalui Sekda Kabupaten Mesuji Syamsudin, S.Sos. melantik Pejabat Administrator, Jabatan Pengawas dan Jabatan Fungsional di Pemkab Mesuji. Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang aula Tabek Oy Sekretariat Daerah Kabupaten Mesuji, Selasa (18/07/2023).

Pada kesempatan tersebut di lantik sebanyak lima puluh delapan Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Pejabat Fungsional Pengadaan Barang dan Jasa di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji Tahun 2023.

Dalam sambutan Pj. Bupati Mesuji yang dibacakan oleh Sekda Kabupaten Mesuji, menyampaikan selamat kepada saudara-saudara yang telah dilantik dan berharap dapat mengemban amanah ini dengan sebaik baiknya dan penuh tanggung jawab.

Perlu diketahui bahwa pelantikan ini dilaksanakan dengan memperhatikan beberapa hal berikut:
1.Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.2.6/0929/OTDA Perihal Persetujuan Pengangkatan dan Pelantikan Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji.
2.Surat Kepala Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia Nomor 6984/B-AK.02.02/SD/K/2023 Tanggal 10 Juli 2023 Perihal Pertimbangan Teknis Pengangkatan, Promosi dan Mutasi Pejabat Administrasi Pejabat Pengawas serta Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji.

3. Surat Gubernur Lampung Nomor 800/161/VI.04/2023 Tanggal 1 Februari 2023 Perihal Pengangkatan Inspektur Pembantu Pada Inspektorat Kabupaten Mesuji.

Selain itu, Sulpakar menambahkan bahwa peralihan tugas aparatur sipil negara merupakan hal biasa di lingkungan instansi pemerintah, dan berharap perubahan ini dapat berimplikasi terhadap perbaikan proses bisnis organisasi sehingga tata kelola pemerintahan tidak menjadi usang serta dapat merespon tuntutan masyarakat akan layanan prima.

“Sebagai Aparatur Sipil Negara terlebih sebagai pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji saya minta kepada saudara-saudara untuk dapat adaptif terhadap dinamika kemajuan arus informasi yang terjadi, pilihannya hanyalah berubah dengan cepat atau di tinggalkan, baik perubahan pola pikir, pola kerja, budaya, perubahan budaya kerja dapat mendukung terciptanya inovasi inovasi yang mendukung terwujudnya Transformasi Birokrasi,”pesan Sulpakar.

Sambutan tersebut diakhiri dengan ucapan selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik. Sekaligus mengingatkan untuk dapat bekerja keras dan menjaga keselarasan agar semua pekerjaan terutama yang jadi prioritas dapat terlaksana dengan pemahaman yang sama. Bekerjalah sesuai dengan kewenangan saudara segala bentuk pertanggungjawaban kegiatan baik fisik maupun keuangan agar betul betul di sesuaikan dengan aturan, segera lakukan serah Terima jabatan termasuk segala fasilitas yang melekat pada jabatan tersebut.(Has)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.