by

Pemkab Tubaba Sambut Kepulangan 132 Jamaah Haji

-OTONOMI-136 views

ForRakyat.co.id, Tubaba – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang Barat (Tubaba), menyambut kepulangan jamaah haji.

Sebanyak 131 jamaah haji dan satu petugas haji asal Kabupaten Tubaba tiba di Kompleks Islamic Center, Kelurahan Panaragan. Rabu (19/07/2023) malam.

“Hari ini, jamaah haji Kabupaten Tubaba telah pulang dan berada di tengah-tengah kita semua. Kami dengan penuh kebahagiaan menyampaikan ucapan selamat datang kembali di tiyuh(desa) halaman kepada saudara-saudara yang baru saja melakukan rangkaian perjalanan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah,” ujar Rasidi, Asisten Bidang Administrasi Umum saat membacakan sambutan Penjabat Bupati Tubaba.

Dia mengungkapkan, perjalanan haji selama lebih kurang 40 hari yang telah dilalui merupakan sebuah pengalaman yang berkesan sekaligus melelahkan. Namun, tentunya semua kelelahan itu akan terhapus dengan berkumpulnya para jamaah haji dengan keluarga dan sanak famili.

“Sekembalinya ke tengah-tengah keluarga dan masyarakat, nantinya para jamaah haji dapat lebih meningkat kadar ketakwaannya dan mampu secara perlahan mengajak dan mengarahkan kaum muslimin dan muslimat lain untuk lebih mendekatkan diri kepada sang Khalik, termasuk bila memungkinkan mereka diajak turut menunaikan ibadah haji di masa-masa yang akan datang,” katanya.

“Saya yakin, keberadaan para haji di daerah ini akan memberi sumbangsih yang nyata bagi kemajuan daerah, terutama dalam mengupayakan terciptanya pembangunan yang adil dan merata, seimbang antara aspek materiil dan spiritual, serta diridhoi oleh Allah SWT,” imbuhnya.

Di kesempatan itu, Rasidi juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah secara langsung maupun tidak langsung membantu kelancaran pelaksanaan ibadah bagi jamaah haji Kabupaten Tubaba,

“Sejak dimulainya proses pendaftaran, manasik, keberangkatan, hingga sekarang kembali ke tiyuh halaman. Mudah-mudahan peran aktif yang kita berikan akan dicatat sebagai amal ibadah,” pungkasnya. (jau)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.