by

PJ. Bupati Mulyadi MT Melantik Pengurus TP-PKK Kabupaten Tanggamus Masa Bhakti 2023-2024

-OTONOMI-183 views

TANGGAMUS,FORRAKYAT.CO.ID- PJ. Bupati Tanggamus Ir. Mulyadi MT Menghadiri dan sekaligus Pelantikan Pengurus Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kabupaten Tanggamus Masa Bakti 2023-2024.

Kegiatan ini Didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus Drs. Hamid Heriansyah Lubis M.Si, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tanggamus Nuraini Lubis, Kepala Kemenag diwakili, Kepala OPD Dinas Pertanian, Terkait Para pengurus TP-PKK Kabupaten Tanggamus, Para Pengurus Dekranasda Kabupaten Tanggamus.

Acara Ini Berlangsung Gedung di Aula Kantor Kementerian agama pada Jum’at, 13 Oktober 2023.

Total terdapat dari 40 orang pengurus PKK Tanggamus yang resmi secara langsung di Lantik oleh PJ Bupati Tanggamus.

PJ Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan dalam Mengatakan TP-PKK Tanggamus harus bisa untuk memperdayakan keluarga yang ada di Tanggamus

Karena keluarga merupakan skup terkecil dari masyarakat dan harus dapat di perdaya untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga itu sendiri.

“Jadi tidak serta Merta PKK ini sekumpulan ibu-ibu untuk dapat bisa mengisi waktu yang kosong” Jum’at (13 Oktober 2023).

Ia juga dapat meminta kepada TP-PKK yang barus saja di Lantik dapat bisa memiliki rasa kepedulian lebih terhadap keluarga, kelompok yang ada di kabupaten Tanggamus.

Hal ini di karenakan, Kabupaten Tanggamus sudah berkomitmen untuk melakukan perubahan pembangunan yang ada di Tanggamus.

“Melakukan perubahan yang menjadi keinginan untuk seluruh masyarakat khususnya Yang ada Tanggamus itu sendiri,”

Hal ini dilakukan karena, di kabupaten Tanggamus kerap kali sering disinggung terkait isu-isu data ekonomi ke miskinan.

Ia juga menambahkan, untuk saat ini di Kabupaten Tanggamus terdapat ketimpangan terkait faktor ekonomi kemiskinan.

” Jadi memang ada yang ekonomi berkecukupan dan masih ada yang hidup nya di garis kemiskinan,”

Dari pihak Pemkab sendiri akan untuk melakukan pengulangan tersebut dari secara masiv dengan secara langsung melibatkan TP-PKK Tanggamus sendiri.

Sehingga TP-PKK Tanggamus dapat memiliki daya guna kepada masyarakat yang ada di kabupaten Tanggamus.

“TP PKK Tanggamus ini harus fokus dan harus memiliki target sebagai dari bagian pemerintah dan juga tranformasi pembangunan dalam isu faktor ekonomi kemiskinan,”

Dirinya juga menjelaskan TP PKK Tanggamus agar bisa masuk ke dalam berbagai aspek yang berbeda selain faktor ekonomi seperti kesehatan dan juga pendidikan

Kemudian, Hellen Veranica Mulyadi Selaku ketua TP PKK Tanggamus dalam sambutannya mengatakan terdiri dari 40 orang yang di lantik tersebut terdiri dari sekertaris, bendahara dan ketua bidang sampai dengan ketua Pokja.

“Dari 40 orang itu terdiri dari 37 orang perempuan dan juga 3 orang laki-laki,” kata Hellen

Ia juga menambahkan organisasi TP PKK Tanggamus ada organisasi kemasyarakatan yang dapat ikut turun dalam pembangunan agar bisa mendorong pembangunan daerah.

Tim TP PKK ini juga bertujuan untuk membantu pemerintah dan agar bisa mewujudkan keluar yang sejahtera.

Selain juga untuk tujuan Tim TP PKK Ini agar juga bisa mandiri serta untuk memajukan keluarga mandiri, untuk membangun potensi peran perempuan agar bisa dalam meningkatkan pendapatan keluarga.

Dirinya juga meminta agar Tim TP PKK bisa langsung untuk berkoordinasi dengan pihak pemerintah daerah

Hal itu merupakan salah satu bertujuan agar semua program TP PKK ini dapat bisa berjalan dengan lancar dan baik.

“Saya juga meminta untuk seluruh Tim TP PKK Tanggamus agar bisa menjalin komunikasi dan relasi dengan baik berbagai pihak untuk melancarkan visi dan misi TP PKK Tanggamus,”

Dirinya juga menjelaskan tujuan visi dan misi dari TP PKK Tanggamus adalah keluarga yang sejahtera untuk menuju masyarakat Madani, maju, serta mandiri demokratis, partisipatif dan sadar hukum.

Dengan hal itu setiap keluarga akan sadar untuk ikut mewujudkan masyarakat Madani dan pemberdayaan masyarakat.

Hellen juga menambahkan pemberdayaan masyarakat dapat suatu yang bisa tercapai apabila dengan berhasil memperdayakan keluarga dan menghasilkan keluarga yang mandiri.

Hal ini merupakan tugas yang sangat mulia kita sebagai anggota TP PKK Tanggamus yang akan terus memberikan motivasi, membimbing dan juga membina TP PKK dari beberapa kecamatan Pekon yang lainnya.

Dirinya juga untuk mengajak tim TP PKK Tanggamus yang baru saja dilantik untuk lebih bisa menggerakkan TP PKK Tanggamus di tingkat Pekon.

Hal itu dikarenakan, TP PKK di tingkat Pekon merupakan organisasi yang sangat bersentuhan langsung oleh masyarakat yng yang ada di Pekon setempat.

Tak lupa Hellen Veranica Mulyadi juga mengucapkan rasa terima kasih kepada pengurus TP-PKK Tanggamus yang telah menjalankan tugas selama satu periode.

“Tak lupa saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Tim TP PKK sebelumnya yang telah menjalankan selama 5 tahun,” pungkasnya. (Bowo)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.