by

Pemdes Tiyuh/desa Candra Jaya Salurkan BLT-DD Tahun Anggaran 2023

-EKONOMI-162 views

FORRAKYAT.CO.ID–Pemerintah Tiyuh Candra Jaya Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) bagikan langsung bantuan langsung tunai (BLT) triwulan pertama yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Tiyuh (APBT) tahun anggaran 2023 kepada 40 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang bertempat di Balai Tiyuh setempat pada hari Kamis, 16 Maret bulan lalu.

Kepalo Tiyuh Candra Jaya, Salim, mengatakan setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan BLT-DD sebesar Rp.300.000,- perbulan.

“Karena yang kita bagikan triwulan pertama pada tahun anggaran 2023, maka setiap KPM menerima BLT-DD sebesar Rp.900.000.- ,” ucap Salim Selasa 11/10/2023

Salim juga menjelaskan bahwa di tahun ini ada pengurangan jumlah KPM Penerima BLT-DD dari tahun sebelumnya.

” Tahun ini pemerintah Tiyuh Candra Jaya hanya bisa mengalokasikan BLT-DD kepada 40 KPM dikarenakan adanya aturan dari pemerintah pusat dan daerah, jadi kami hanya bisa mengikuti prosedur yang telah ditetapkan,” jelasnya.

” Kami juga berharap masyarakat dapat ikut serta membantu terlaksananya program Kandang, Kolam, Kebun dan Wisata (K3 dan 1 W) demi tercapainya ketahanan pangan di kabupaten yang kita cintai ini. Tutupnya.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut, Kepalo Tiyuh Candra Jaya, Ketua BPT, jajaran Aparatur Tiyuh dan seluruh masyarakat penerima BLT-DD,” Pungkas. (**)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.