by

Dalam Rangka HUT Ke-2 Tahun DPC SPRI Tubaba Mengadakan Bhakti Sosial Sunatan Massal

-KABAR AKTUAL-118 views

FORRAKYAT.CO.ID,TUBABA–Dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Ke-2 Tahun dewan pimpinan cabang serikat pers republika Indonesia (DPC SPRI) kabupaten tulang bawang barat (Tubaba) Mengadakan bhakti sosial sunatan massal, yang berlangsung di sekretariat DPC SPRI Tubaba, Tiyuh tirta makmur kecamatan tulang bawang tengah kab,Tubaba, Selasa (31/10/2023).

Acara tersebut dihadiri PJ Bupati tubaba Drs.M.Firsada M, Si. yang diwakili staf ahli Bupati tubaba bidang pemerintahan hukum dan politik Untung Budiono, Ketua DPD SPRI provinsi lampung beserta pengurus DPD SPRI provinsi lampung, Kadis Kominfo Tubaba yang diwakili kabid bidang media deswanto, Camat tulang bawang tengah, kapolsek tulang bawang tengah, kepalo tiyuh tirta makmur, Ketua baznas H.purwanto, dan tamu undangan lainnya.

” Dalam sambutan Pj Bupati Tubaba yang dibacakan staf ahli Bupati Tubaba Untung Budiono, Mengucapkan Selamat HUT Ke-2 DPC SPRI tulang bawang barat, Saya berharap agar peringatan HUT Ke-2 DPC SPRI Kabupaten Tulang Bawang Barat yang diseleng-garakan ini, tidak sekedar menjadi seremonial belaka, melainkan di jadikan momentum muhasabah (Instropeksi diri) untuk mengkaji peran wartawan dalam menjamin pengembangan kehidupan pers yang sehat, kuat, dinamis, bebas, dan bertanggung jawab.

Melalui kesempatan ini, saya juga mengajak seluruh insan pers dan media di Kabupaten Tulang Bawang Barat untuk mampu memanfaatkan teknologi informasi secara bijak, guna menciptakan dunia pers yang lebih sehat, bermanfaat, serta berkualitas bagi seluruh masyarakat,”Jelasnya.

” Jadilah faktor penting dalam membangun masyarakat yang cerdas, sejahtera dan berkualitas dengan bersikap kebijaksanaan. Karena tanpa kebijaksanaan, informasi dapat menjadi mata pedang yang merusak tatanan sosial, bahkan dapat menghancurkan sendi-sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

” insan pers di Tubaba adalah mitra pemerintah untuk menyampaikan informasi pembangunan, program – program pemerintah, maupun capaian-capaian yang telah diraih pemerintah kepada masyarakat.

Selain itu, pers merupakan salah satu sarana bagi pemerintah untuk meng-edukasi masyarakat agar dapat mempraktek-kan pola hidup yang lebih progresif, dan kami harap pers menjadi bagian sarana pembangunan demokrasi yang baik di Kabupaten Tulang Bawang Barat yang kita cintai ini,”Lanjutnya.

Pada kesempatan ini, saya juga mengingatkan, berkenan dengan Pemilu serentak pada bulan Februari Tahun 2024 mendatang, agar setiap wartawan dapat berdiri tegak tanpa keberpihakan atas calon manapun dalam rangka menyusun pemberitaan yang adil dan berimbang, saya meminta perhatian dan dukungan para wartawan untuk membantu menciptakan situasi yang kondusif dan tanpa konflik selama ber-langsung-nya tahapan-tahapan Pemilu serentak Tahun 2024 dengan menciptakan karya-karya jurnalistik yang baik dengan berpedoman kepada kode etik jurnalistik,”Tutupnya Untung Budiono.

Sementara itu, Dalam sambutan ketua DPC SPRI Tubaba Dedi riyadi menyampaikan, Bahwa acara tersebut merupakan bentuk rasa syukur pengurus DPC SPRI tubaba, karna tidak tersa sudah 2 tahun sejak dilantik dengan berbagai tantangan yang tidak mudah, tetapi berkat kerjasama dan komunikasi yang baik antara pengurus DPC SPRI kami berhasil melaluinya dengan baik.

” Program kerja umum DPC SPRI Tubaba merupakan salah satu bagian dasar pelaksanaan, Arah, dan haluan organisasi khususnya DPD SPRI provinsi lampung yang akan dipertanggungjawakan dalam musyawarah nasional (Munas) dan musyawarah daerah (Musda) SPRI, dan melaksanakan seluruh tugas-tugas jurnalistik dengan mengedepankan hubungan baik, Mendukung program-program pro rakyat dan pemerintah khusus nya pemkab tubaba dalam bentuk peliputan, penulisan berita serta mempublikasikan di media cetak dan elektronik, Sesuai dengan diamanatkan UU yaitu, melaksanakan dia fungsi utama pers yaitu fungsi kontrol dan sosial,”Jelasnya.

” DPC SPRI Tubaba konsisten dengan pelaksanaan program kerja yang sudah digariskan oleh DPD SPRI provinsi lampung yang tertuang dalam program kerja tahunan DPD SPRI provinsi lampung untuk setiap bidang melalui para kepala bidang masing-masing DPC di daerah-daerah dan berada dibawah koordinasi para kepala bidang DPD SPRI provinsi lampung.

” Salah Satu program kerja Utama SPRI adalah meningkatkan kualitas para jurnalis/wartawan, Anggota SPRI dengan rutin melakukan pendidikan dan pelatihan jurnalistik (Diklat) dan melaksanakan sertifikasi kompetensi wartawan (SKW) yang terakreditasi dan teregistrasi langsung pada Badan nasional sertifikasi profesi (BNSP), dan dalam waktu dekat DPD SPRI provinsi lampung dan DPC SPRI Tubaba akan kembali melaksanakan Diklat jurnalistik dan SKW untuk semua jenjang, baik wartawan muda, madya dan utama melalui LSP pers indonesia,” Ungkapnya Dedi Ketua DPC SPRI Tubaba. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.