by

Pelepasan Kegiatan Praktik Industri SMK Minhajuth Thullab Al-Amin

-PENDIDIKAN-186 views

Mesuji,ForRakyat.co.id- SMK Minhajuth Thullab Al-Amin melaksanakan pelepasan peserta Kegiatan Praktik Industri (KPI) Tahun Ajaran 2023-2024. Jumat, 03 November 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula SMK Minhajuth Thullab Al-Amin tersebut dihadiri oleh Munawir Fathoni, S.Pd.I., M.Pd. selaku kepala sekolah, Bapak Gunawan, Ibu Nurlina, para guru, staf sekolah serta seluruh peserta kegitan praktik industri.

Praktik industri ini seluruhnya adalah peserta didik SMK Minhajuth Thullab Al-Amin. Terdapat 58 siswa dari tiga jurusan yaitu tata busana, multimedia, dan teknik bisnis sepeda motor.

Peserta didik yang akan mengikuti kegiatan tersebut akan di tempatkan di Desa Brabasan, Simpang Pematang Mesuji, dan Pasar Unit 2 Kabupaten Tulang Bawang. Kegiatan tersebut secara resmi dilepas langsung oleh Kepala Sekolah Munawir Fathoni, S.Pd.I., M.Pd.

Dalam sambutannya, Fathoni berharap agar peserta Kegitan Praktik Indusri (KPI) dapat mengambil manfaat dari kegiatan ini, sekaligus untuk menunjukkan eksistensinya sebagai siswa-siswi unggulan di Kabupaten Mesuji Lampung.

“Tujuan kegiatan ini yaitu agar peserta didik dapat mengetahui gambaran Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) dan di instansi pemerintah,” ujar Fathoni.

“Saya minta, peserta didik untuk berlaku santun, jaga nama baik SMK Minhajuth Thullab Al-Amin. Jagalah etika dan sopan santun di tempat praktik, patuhi semua aturan di tempat kalian masing-masing. Terapkan komunikasi yang baik, agar kegiatan kalian lancar, serta jagalah kesehatan,” pesannya .

Tujuan dari Kegiatan Praktik Industri (KPI) ini adalah agar melatih serta mengembangkan kemandirian untuk memasuki dunia kerja dan juga meningkatkan kompetensi keahlian sesuai tuntutan dunia kerja.(Has)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.