by

SMK Muhammadiyah Tumijajar Tubaba menerima donasi satu unit mobil fuso EURO 4

-PENDIDIKAN-169 views

TUBABA, FORRAKYAT.CO.ID–– Direktur Administrasi Dan HRD (Human Resource Department) PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Jakarta, Prasetio Hartono, secara resmi memberikan donasi satu unit mobil fuso EURO 4 kepada SMK Muhammadiyah Tumijajar Kabupaten Tulang Bawang Barat, Jumat (1/12).

Donasi tersebut diterima langsung Kepala SMK Muhammadiyah Syamsul Hidayat bersama seluruh keluarga besar Muhammadiyah setempat.

Prasetio dalam sambutannya mengatakan bantuan tersebut merupakan satu wujud nyata komitmen dari program CSR PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors. Diharapkan dengan pemberian donasi satu unit mobil pendidikan Mitsubhisi Fuso, setidaknya dapat meningkatkan keterampilan, keahlian serta pengetahuan, dalam bidang otomotive bagi siswa didik SMK Muhammadiyah.

“Dalam program ini kami hanya menyediakan 8 unit saja, diantaranya ada 3 jenis tipe Fuso terbaik dan salah satunya kami berikan kepada di SMK Muhammadiyah Tumijajar,” kata dia.

Menurutnya, SMK Muhammadiyah terbaik kedua se-Indonesia ini sangat layak menerima program CSR tersebut, karena dedikasi para tenaga didik dalam mencerdaskan para siswa telah terbukti dan mumpuni.

“Mobil ini nanti jangan dijadikan pajangan, tapi harus di bongkar dan di pelajari, kami bersama tenaga ahli siap membimbing tenaga didik dan para siswa hingga benar-benar menguasai,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala SMK Muhammadiyah Syamsul Hidayat, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors, kepada SMK Muhammadiyah untuk menerima program CSR (Corporate Social Responsibility).

“Atas nama keluarga besar SMK Muhammadiyah, saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kepercayaan yang diberikan PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors Jakarta, dan kami menyatakan siap menerima bimbingan tehnis yang akan diberikan perusahaan,” tegasnya.

Senada juga disampaikan ketua DPD Muhammadiyah Tubaba, Yudo Utomo, berharap dengan adanya kerjasama tersebut, makin meningkatkan lulusan SMK Muhammadiyah yang profesional dan berintegritas.

Sedangkan Sekretaris Komite SMK Ahmad Basri, saat ditemui mengapresiasi donasi tersebut, dan juga berharap pihak SMK dapat menjaga amanah yang diberikan.

“Bantuan donasi ini tentunya harus dijaga dan dipelihara, serta dirawat dengan baik oleh pihak sekolah, sebagai bentuk tanggung jawab. Ini merupakan satu bentuk kebanggaan dan pengakuan dunia usaha otomotif kepada SMK Muhammadiyah,” tukasnya. (Jau)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.