by

Pj Bupati M. Firsada Tinjau Langsung Penyaluran Bantuan Program Mantra

-EKONOMI-86 views

Tubaba,ForRakyat.co.id– Seusai melakukan Pengecekan terhadap kedisplinan pegawainya di setiap kantor dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang Barat (Tubaba), Selasa (02/01/2024) Penjabat (Pj) Bupati Tubaba meninjau langsung proses penyaluran bantuan program Maju Sejahtera (Mantra) di Bank BNI, Dayamurni, Kecamatan Tumijajar.

Diketahui, Program bantuan tersebut disalurkan kepada 5000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang dibagikan di sembilan kecamatan di Kabupaten Tubaba.

Penerima Mantra merupakan keluarga yang mengalami Stunting dan Kemiskinan Ekstrim, serta bukan penerima program bantuan PKH dan BPNT di masing-masing tiyuh penerima. diharapakan dengan bantuan tersebut dapat membantu keluarga dalam pemenuhan gizi dan kebutuhan pokok sehari-hari.

Untuk setiap KPM mendapatkan bantuan senilai Rp. 400 ribu. Dan bantuan ini disalurkan langsung ke rekening penerima.

Untuk masyarakat penerima dari Kecamatan Tulangbawang Udik dan Tumijajar pengambilan bantuan Mantra dilakukan di Bank BNI di Daya Murni, Tumijajar. Untuk masyarakat di Kecamatan Tulangbawang Tengah pengambilan dananya di BPRS Tani Tubaba di Pasar Panaragan Jaya. Sementara masyarakat penerima dari Kecamatan Pagar Dewa, Lambu Kibang, Batu Putih, Gunung Terang, Gunung Agung, dan Way Kenanya pengambilan dana bantuannya melalui Bank Lampung yang ditempatkan di beberapa titik lokasi yang sudah ditentukan. (Jau)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.