by

Hadiri Penyaluran Bantuan, Sulpakar Sampaikan Program untuk Mengejar Ketertinggalan

-EKONOMI-48 views

Mesuji,ForRakya.co.id- Pemerintah Kabupaten Mesuji menyalurkan bantuan ke masyarakat di wilayah Kecamatan Mesuji Timur. Kegiatan tersebut diadakan di Balai Desa Tanjung Menang, Rabu (10/01/2024).

Dalam kegiatan tersebut Penjabat Bupati Mesuji didampingi oleh Kadis Pertanian Kabupaten, Kadis Sosial Kabupatenitu Mesuji, Kadis PPKB Mesuji, Kabag Kesra, Camat Mesuji Timur, Kabag Prokopim dan Pejabat Eselon Tiga di lingkup Kabupaten Mesuji.

Bantuan yang diberikan kepada masyarakat berupa combine, pompa air, bibit padi, choper, transplanter, kambing, traktor roda dua yang bersumber dari APBN, DID, APBD berasal dari Dinas Pertanian. Berupa kursi roda dan alat bantu pendengaran berasal dari Dinas Sosial, BKB Stunting dalam bentuk alat permainan edukatif balita dan anak anak berasal dari dinas PPKB serta bantuan 30 ambal sajadah berasal dari Bagian Kesra Kabupaten Mesuji.

Drs. Sulpakar, M.M. selaku Penjabat Bupati Mesuji, dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Mesuji sedang berlari kencang mengejar ketertinggalan dari Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung.

“Hasilnya bisa bapak rasakan sendiri dari simpang selamat datang sampai di tampat acara ini, kita dapat tertidur karena jalannya mulus, bagus, rapih, dan nyaman. Sehingga, kalau naik mobil sudah tidak kerasa lagi tahu tahu sudah sampai,” ungkap Sulpakar.

Sulpakar menyampaikan bahwa hal itu merupakan salah satu bentuk kerja nyata dan perjuangan dari Pemerintah Kabupaten Mesuji dalam menyalurkan aspirasi dan keinginan masyarakat Mesuji.

Selain itu, Sulpakar juga menyampaikan bahwa masih banyak yang akan diperjuangkan di tahun 2024 ini. Selain kelanjutan perbaikan infrastruktur ruas jalan di Kabupaten Mesuji yang bersumber dari APBN, Provinsi dan APBD juga masalah pemasangan listrik gratis masyarakat yang tahun ini sudah seribu lebih rumah tangga yang akan terpasang listrik gratis.

“Dan juga nasib masyarakat Dusun Talang Batu Kecamatan Mesuji timur yang dari tahun 1883 belum pernah merasakan listrik PLN yang terus kita perjuangkan,” ujar Sulpakar.

Sulpakar juga menyampaikan bahwa penyelesaian dan pengerjaan pembangunan Balai Benih Ikan Air Tawar terbesar di Sumatera di tahun 2024 ini masih terus berjalan tepatnya di Desa Bukoposo Kecamatan Way Serdang.

“Semua kita lakukan untuk masyarakat di Kabupaten Mesuji jadi mohon doa dari bapak ibu sekalian agar kami jajaran pemkab Mesuji selalu di berikan kemudahan dan kelancaran serta kesuksesan untuk meraih program di kementerian dan pemerintah pusat,” tutup Sulpakar.(Has)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.