by

Atasi Masalah Listrik di Dusun Talang Gunung, Pemkab Mesuji Akan Lakukan Survei ke Lapangan

-OTONOMI-128 views

Mesuji,ForRakyat.co.id- Pemerintah Kabupaten Mesuji bergerak cepat untuk mengatasi masalah listrik di Dusun Talang Gunung Kecamatan Mesuji Timur. Setelah mengadakan zoom meeting Penjabat Bupati Mesuji Drs. Sulpakar, MM mengundang pihak-pihak terkait untuk rapat di aula polres Mesuji pada hari Rabu, (10/01/2024).

Rapat tersebut dihadiri oleh Kapolres Mesuji atau yang mewakili, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Lampung, Kepala Bappelitbangda Mesuji, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Mesuji, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Mesuji, Kepala Dinas Kominfo Mesuji, Kepala BPKHTL wilayah XX Bandar Lampung, Camat Mesuji Timur, Manager PLN UP2K UID Lampung, Manager PLN ULP Menggala, Kepala Desa Talang Batu, Kepala Dusun Talang Gunung, Ketua RT Dusun Talang Gunung dan tamu undangan.

Sulpakar meminta pihak perwakilan Pemkab Mesuji yang terdiri dari Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perumahan dan Pemukiman, Bappelitbangda serta camat Mesuji timur dan kades talang batu untuk mendampingi tim dari Provinsi Lampung.

“Besok kita lakukan survei langsung ke lapangan, agar kita sama-sama melihat dan memantau situasi yang sebenarnya dari pihak-pihak terkait. Kita minta didampingi agar
pelaksanaan berjalan aman dan lancar,” ujar Sulpakar.

“Saya ini tidak mau menunda-nunda pekerjaan apalagi mengulur-ulur pekerjaan. Semua kita lakukan untuk rakyat, untuk masyarakat Kabupaten Mesuji. Bapak bayangkan saja mereka ini sudah ada di dusun itu dari tahun 1883 dan sampai sekarang mereka belum merasakan suasana terang benderang listrik dari PLN,” tambahnya.

Sulpakar berharap apa yang dilakukan ini merupakan sebuah amalan baik dan pemikiran yang baik. Sehingga dengan merasakan langsung perjuangan masyarakat dan menyampaikan keinginan serta aspirasi mereka dapat terwujud.

“Setelah dari survei ke lapangan ini segera kita melakukan rapat dan pembahasan untuk mengambil langkah-langkah yang dapat menyatukan persepsi dan pemikiran kita sehingga dusun talang gunung ini dapat teraliri listrik,” tegas Sulpakar.

“Kami jajaran Pemerintah Daerah siap mendukung dan memenuhi kelengkapan berkas-berkas yang di butuhkan oleh bapak- bapak sekalian karena dusun talang gunung ini, mereka adalah warga dan masyarakat kami yang sah,” tutup Sulpakar.

Keputusan yang didapatkan dalam rapat tersebut yakni akan dilakukan survei ke lapangan untuk melihat jalan yang akan di lewati serta menentukan titik koordinat yang akan di lakukan oleh tim dari PLN pada hari kamis (11/01/2024).

Perlu di ketahui perjalanan menembus batas yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Mesuji untuk mengaliri listrik di Dusun Talang Gunung ini sudah di lakukan dari tingkat daerah, provinsi bahkan di tingkat pusat dan kementerian-kementerian terkait serta pembahasannya sudah di lakukan bersama. Semoga apa yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Mesuji memberikan hasil terbaik untuk masyarakat Dusun Talang Gunung.(Has)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.