by

Respon Cepat, Dinas PUPR Tubaba dan Camat Pelopori Perbaikan Jalan Rusak Di Panaragan

-OTONOMI-28 views

Tubaba,ForRakyat.co.id–Menyikapi kerusakan ruas jalan provinsi di Tiyuh/Desa Panaragan, Kecamatan Tulangbawang Tengah (Tbt) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) pada Rabu (24/01/2024), Dinas PUPR dan Camat setempat melakukan perbaikan sementara guna kelancaran aktifitas masyarakat.

Kepala dinas PUPR Tubaba diwakili Sekretaris-nya Sadarsyah, mengatakan, pihaknya telah mengirimkan alat berat ke lokasi guna melakukan perbaikan sementara.

“Kami PUPR Tubaba, hari Ini menugaskan Fungsional Penyelengara Jalan dan Jembatan Ir. Wisnu, serta alat (1 motor Grader) Ke lokasi untuk mengambil Langkah perbaikan sementara supaya aktifitas jalan bisa berjalan sebagaimana mestinya,” ungkap Sadarsyah Sekretaris PUPR Tubaba.

Adapun upaya yang telah dilakukan, lanjut Sadarsyah, yakni membersihkan bahu jalan dan menghamparkan batu base untuk menutupi jalan rusak tersebut dengan menggunakan material base yang dikirm oleh pihak Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi (BMBK) Provinsi Lampung di lokasi.

Selain itu, Sadarsyah juga mengatakan, dirinya telah menugaskan Kabid Bina Marga Ir. M. Iwan Balau untuk berkoordinasi dengan Dinas BMBK Provinsi Lampung untuk melaporkan bahwa terdapat kerusakan jalan yang menjadi kewenangan provinsi.

“Perbaikan ini hanya untuk sementara sebelum adanya perbaikan lanjut oleh pihak provinsi, jadi saya berharap para pelaku usaha supaya dapat mempergunakan jalan sesuai dengan Kapasitas dan kemampuan jalan ini,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Tbt, Achmad Nazaruddin, menyampaikan, pihaknya bersama masyarakat ikut melakukan gotong royong guna memperbaiki jalan rusak tersebut.

“Alhamdulillah sore ini jalan tersebut sudah bisa dilewati karena lubang besar yang menyebabkan macet di area tersebut sudah ditutup batu pecah, ini juga sebagai tindak lanjut arahan bapak Pj Bupati Tubaba, Drs. M. Firsada, untuk respon cepat keluhan masyarakat,” ungkap Camat Tbt.

Perbaikan jalan tersebut, jelas Camat Tbt, dibantu oleh alat berat dari Dinas PUPR Tubaba dan material dari berbagai pihak swasta.

“Setelah melakukkan upaya berkoordinasi dengan perusahaan seperti PT. Bumi Madu Mandiri (BMM) dengan membantu batu sabes 4 mobil truk, PT. BMSi membantu sabes 1 mobil truk, PTP. Bunga Mayang membantu material sabes 1 truk,” pungkasnya. (Jau)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.