by

Pererat Silaturrahmi Kapolresta Bandar Lampung Adakan Jum’at Curhat di Masjid Baiturrahman Beringin Raya Kemiling Bandar Lampung

-KABAR AKTUAL-100 views

Bandar Lampung, ForRakyat.co.id– Kalpolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K melaksanakan kegiatan Jumat Curhat, yang di laksanakan di Masjid Baiturrahman Keluarahan Beringin Raya Kecamatan Kemiling Kota Bandar Lampung, Jumat (26/01/2024).

Acara ini adalah sebagai upaya untuk mempererat silaturrahmi, mengimplementasikan Polri hadir di tengah masyarakat serta menampung keluh kesah masyarakat, untuk mengetahui situasi dan merespon persoalan-persoalan yang ada di tengah masyarakat,

Hadir dalam kegiatan Pejabat Utama Polresta Mulai dari Kasat Reskrim, Kasat Intel, kasat Samapta, Kasat Binmas, Kasi Propam, Kapolsek dan Danramil Kemiling, serta Seluruh Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kecamatan Kemiling. Sedangkan peserta yang hadir adalah pemerintah kelurahan setempat, tokoh masyarakat, kalangan pelajar dari SMP Negeri 14 Bandar Lampung dan SMA Negeri 7 Bandar Lampung dan tidak luput pula pengurus Masjid Baiturrahman Beringin Raya serta warga masyarakat yang didominasi dari kelurahan Beringin Raya kecamatan Kemiling.

Dalam sambutanya Kapolresta Bandar Lampung menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban khususnya di Kelurahan Beringin Raya, dan Kota Bandar Lampung pada umumnya.

“Melalui program Jumat Curhat diharapkan mampu menciptakan dan menjaga kondusifitas wilayah Kota Bandar Lampung, dan kita dengarkan keluhan-keluhan serta masukan dari masyarakat khususnya untuk kemajuan Kota Bandar Lampung maupun kemajuan institusi Polri baik di bidang pelayanan kepada masyarakat, sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” harap Kapolresta.

Tak hanya menerima sesi tanya jawab melalui kegiatan Jumat Curhat untuk mendengarkan dan menampung seluruh masukan, saran, keluhan ataupun aduan dari masyarakat serta memberikan solusi melalui jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang diajukan.

Kegiatan diisi dengan sesi tanya jawab, yang mana Kapolresta Bandar Lampung beserta rombongan mendengarkan dan menampung seluruh masukan, saran, keluhan ataupun aduan dari masyarakat serta memberikan solusi melalui jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang diajukan.

Sejumlah aspirasi yang disampaikan masyarakat dalam Jumat Curhat di Kecamatan Kemiling mulai dari Masalah.“Knalpot Brong”, Kenakalan Remaja, serta tak lupa juga apresiasi dari masyarakat kepada Polresta Bandar Lampung, semua Pertanyaan yang disampaikan langsung mendapat jawaban dari Kapolresta Bandar Lampung.

Acara kemudian diakhiri dengan penyerahan sumbangan berupa Al-Quran kepada Pengurus Masjid Baiturrahaman yang diwakili oleh Ketua DKM Baiturrahman Grafieldy Mamaesah dan dilanjutkan dengan ramah Tamah serta foto bersama (Ahmad Yuhdi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.