by

Cegah Bullying, Kapolres Tulang Bawang Barat dan PJU Pimpin Upacara di Sekolah-Sekolah

-KABAR AKTUAL-28 views

Tubaba,ForRakyat.co.id—-Guna mencegah terjadinya bullying di kalangan pelajar, Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K., bersama para Pejabat Utama Polres Tulang Bawang Barat lainnya serentak menjadi pembina upacara di sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kab. Tulang Bawang Barat, Senin (05/01/2024).

Terkait kegiatan ini, Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan yang pagi ini bertindak menjadi pembina upacara di SMK N 1 Tulang Bawang Barat, menyampaikan amanat Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika, S.H., S.I.K., M.Si
Pelaksanaan upacara bendera setiap
Hari senin yang dilaksanakan adalah
Sebuah proses dalam menanamkan nilai-nilai kedisplinan dan penghormatan Kepada para pahlawan kita hal ini bisa kita jadikan untuk membentuk diri dalam Bersikap sebagai seorang pelajar yang Berkarakter kebangsaan.

Para siswa/siswi yang saya cintai,
Saat ini banyak terjadi kenakalan
Remaja dikalangan siswa/i pelajar antara lain penyalahgunaan narkotika, perilaku Bullying, geng motor dan tawuran antar Pelajar, Kenakalan remaja merupakan suatu Bentuk kegagalan dalam mengkontrol diri, sehingga siswa/i menjadi kurang mengetahui terhadap cara berperilaku yang baik bahkan sampai dengan Melakukan pelanggaran ataupun Tindakan kriminal”, Ujarnya.

Banyak sekali dampak negatif yang ditimbulkan dari kenakalan remaja, selain Merugikan diri sendiri hal tersebut juga Merugikan masyarakat. Kita harus Menyadari bahwa kenakalan remaja dapat Menghambat kemajuan kita dalam belajar dan mencapai cita-cita kita dimasa depan Para siswa/siswi yang saya cintai, masa remaja merupakan periode yang Penuh dengan perubahan serta rentan Munculnya masalah terutama dalam
Kenakalan remaja Perlu adanya
Perhatian khusus serta pemahaman yang Baik dan penanganan yang tepat Masa remaja merupakan masa yang Paling menentukan. Untuk itu, diperlukan Adanya kerjasama dari remaja itu sendiri, Orang tua, guru dan pihak-pihak lainnya Agar para remaja dapat mengembangkan
Dirinya secara optimal.

Dalam kesempatan itu pula, Kapolres Tulang Bawang Barat Peran utama dari seorang siswa dalah belajar Siswa bertanggung jawab terhadap dirinya sendiri dalam Bentuk kemampuan dalam menghasilkan Prestasi maksimal Para siswa/siswi yang saya cintai Guru merupakan sosok yang bisa Membentuk watak dan jiwa para peserta didik guru memiliki kuasa untuk Membangun dan membentuk kepribadian Peserta didik Seorang guru tidak hanya Menyampaikan teori-teori akademis saja tetapi menjadi suri tauladan yang digambarkan dengan perilaku seorang guru dalam kehidupan sehari-hari.” paparnya.

Sementara itu, selain Kapolres para perwira lainnya pun ikut menjadi pembina upacara, diantaranya Kabag Ops di SMAN 3 Tulang Bawang Tengah, Kabag SDM di SMAN 1 Tulang Bawang Tengah, Kasat Reskrim di SMA N 2 Tumijajar, Kasat Narkoba di SMAN 2 Tulang Bawang Udik, Kasat Binmas di MAN 1 Tulang Bawang Barat, Kasat Samapta SMAN 2 Tulang Bawang Tengah, Kasat Intel di SMK Muhammadiyah dan Kasat Lantas SMAN 1 Tumijajar. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.