by

Sulpakar Hadiri Penyerahan SK THL/Non PNS Se-Kabupaten Mesuji

-OTONOMI-93 views

Mesuji, ForRakyat.co.id-Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mesuji menggelar kegiatan penyerahan SK THL/Non PNS Se-Kabupaten Mesuji, Senin (05/02/2024).

“Sebetulnya hari ini di waktu dan jam yang sama Pak Bupati dan Saya ada agenda kegiatan di Bali. Tetapi, setelah Saya laporkan Pak Bupati beliau memilih untuk di Mesuji guna menyerahkan SK Pegawai Non PNS Se-kabupaten Mesuji,” ungkap Kepala BKPSDM Kabupaten Mesuji Yopi Saputra, S.E.

Yopi Menambahkan tujuan dari kegiatan ini juga memberikan kepastian hukum kepada pegawai Non PNS yang ada di Kabupaten Mesuji dalam melaksanakan kerja, serta tugas dan tanggung jawabnya.

“Pada hari ini diserahkan sebanyak 1933 SK dengan perincian yaitu Tenaga Teknis sebanyak 1002 orang, Guru 546 orang, dan Tenaga Medis sebanyak 385 orang. Selain itu, diserahkan juga SK kepada 512 orang yang lulus P3K,” terang Yopi.

Sementara itu, Penjabat Bupati Mesuji Drs. Sulpakar, MM. dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh Tenaga Non PNS yang menerima SK pada hari ini juga kepada 512 orang yang lulus P3K.

“Perlu diketahui bahwa anggaran untuk membayar gaji THL bersumber dari kemampuan Keuangan Daerah atau dari Pendapatan Daerah masing-masing. Banyak daerah yang harus memutus atau tidak memperpanjang SK Pegawai Non PNS karena tidak memiliki anggaran untuk menggaji mereka,” ungkap Sulpakar.

“Bersyukur Kita di Kabupaten Mesuji, Kabupaten yang berbatasan dengan Sumatera Selatan ini memiliki jajaran Pemerintah dan Perangkat Daerah yang memikirkan nasib masyarakatnya khususnya Para Tenaga Non PNS nya sehingga dapat menganggarkan gaji untuk Mereka,” lanjutnya.

Sulpakar menjelaskan bagaimana cara bersyukur setelah di angkat menjadi tenaga honor yaitu laksanakanlah tugas dan tanggung jawab secara profesional. Bagaimana caranya yang pertama harus menguasai ilmu sesuai dengan bidangnya masing masing, caranya dengan belajar dan tingkatkan pengetahuan serta kemampuan diri, kemudian disiplin, taati semua aturan yang berlaku sesuai dengan ketentuan dan merupakan cermin budaya. Selanjutnya, tanggung jawab, laksanakan tugas dengan baik dan bertanggung jawab terhadap tugas yang di laksanakan yang terakhir.

“Jalankan tugas dengan baik dan ikhlas anggap lah apa yang kita kerjakan sebagai amal ibadah kita serta syukuri apa yang telah kita dapat hingga saat ini,” jelasnya.

“Dan jangan lupa jaga netralitas dalam pemilu yang akan datang serta ajak keluarga tetangga sahabat dan kawan kita untuk datang ke TPS umtuk memberikan hak suara pilihnya, hal ini merupakan tanggung jawab kita selaku warga negara dan masyarakat Indonesia,” tutup Sulpakar.

Setelah kegiatan penyerahan SK Honor kemudian dilanjutkan pemotongan tumpeng sebagai Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-55 Penjabat Bupati Mesuji Drs. Sulpakar, MM.(Has)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.