by

Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Tubaba Monitoring Stok Produksi Cabai

-EKONOMI-85 views

Tubaba,ForRakyat.co.id–TPID Tubaba melakukan monitoring stok dan produksi cabai di lahan perkebunan Cabai yang berada di Tiyuh Pulung Kencana dan Tiyuh Kagungan Ratu, pada hari Rabu (28/2/2024)

Selain meninjau lahan perkebunan cabai, Tim Pengendali Inflasi Daerah itu juga berdiskusi dengan para petani, dan penyuluh pertanian, agar bisa mendengar langsung kendala dan permasalahan yang terjadi dari para petani cabai yang ada di tubaba.

Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Untung Budiono Serta Asisten Bidang Perekonomian Dan Pembangunan Nakhoda. S.H.,M menyampaikan, TPID Tubaba Hari ini melakukan pemantauan ke spot spot areal tanaman cabai dalam rangka menindak lanjuti hasil Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi Dengan Bapak Dirjen Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

Tren kenaikan inflasi kita Di Tulang Bawang Barat pada posisi proksi disekitar 3,14% ,bahwa ada tiga komiditi ,cabai 2,06% beras 0,6% serta daging sapi 0,2%

khusus untuk cabai kami ingin memastikan ketersediaan di tingkat pedagang sampai di level produksi nya.

Dengan ada nya ketersediaan di produksi ini agar kita tidak menggantungkan pemasok dari luar,adapun bilamana ada kekurangan bisa kita tutupi dari daerah luar. Ucap nya

TPID akan berkordinasi dengan para pemasok dari daerah luar agar ketersedian cabai khusus nya ditubaba bisa terpenuhi

Karna cabai ini kebutuhan yang cukup signifikan bahwa cabai selama ini tidak cukup disediakan oleh petani kita sendrii kami berharap dan mendorong agar petani cabai ditubaba agar bisa mengajak petani yang lain untuk berbudidaya tanaman cabai. Tutup nya. (Jau)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.