by

Hadiri Langsung Kegiatan GPM, AKBP James: Wujud Sinergitas dan Dukung Penuh Program Pro Rakyat

-EKONOMI-30 views

Tulangbawang,ForRakyat.co.id–Kapolres Tulang Bawang, Polda Lampung, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, didampingi PJU Polres menghadiri secara langsung kegiatan gerakan pangan murah (GPM) yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang di Kampung Tiuh Tohou, Kecamatan Menggala, Kabupaten setempat, Rabu (06/03/2024).

Kegiatan GPM ini juga dihadiri oleh Pj. Bupati Tulang Bawang, Drs. Qudratul Ikhwan, MM, Kajari Tulang Bawang yang diwakili Kasi Datun, Nurhayati, SH, MH, Kepala Bulog KC. Pagar Dewa, Ichsan Nurul Hakim, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Ir. Anthoni, MM, Kadis Pertanian, Ir. Nurmansyah, Kadis Ketahanan Pangan, Hariyanto, Camat Menggala, Sopiyanto, SH, MH, dan Kepala Kampung Tiuh Tohou, Abdurohim.

“Sebagai wujud sinergitas dan mendukung penuh program pemerintah yang pro rakyat, saya bersama PJU Polres menghadiri secara langsung kegiatan gerakan pangan murah (GPM) di Kampung Tiuh Tohou,” kata perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004.

Lanjutnya, kegiatan GPM ini dilakukan sebagai bentuk stabilisasi harga dan pasokan sembako yang ada di Kabupaten Tulang Bawang yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur karena harga yang dijual pada kegiatan ini, dibawah harga pasaran sehingga masyarakat akan sangat terbantu.

Kapolres menerangkan, ada sembilan bahan pokok (sembako) yang dijual dalam kegiatan GPM dan tentunya dijual dengan dibawah harga pasaran, yakni :

1. Beras Medium Rp. 54.000/5Kg.
2. Minyak Goreng Rp. 16.000/Liter.
3. Gula Pasir Rp. 16.000/Kg.
4. Tepung Terigu Rp. 12.500/Kg.
5. Telur Ayam Rp. 29.000/Kg.
6. Cabe Merah Rp. 63.000/Kg.
7. Cabe Rawit Rp. 42.000/Kg.
8. Bawang Merah Rp. 21.000/Kg.
9. Bawang Putih Rp. 33.000/Kg.

“Kami berharap, dengan adanya kegiatan GPM ini selain bisa membantu warga masyarakat yang kurang mampu secara finansial, juga bisa menstabilkan harga sembako menjelang bulan suci Ramadhan 1445 H/2024 M yang tinggal menghitung hari saja,” terang perwira dengan melati dua dipundaknya.

AKBP James menambahkan, kegiatan GPM telah berlangsung beberapa kali dan mendapatkan apresiasi dari kalangan masyarakat yang dapat membeli sembako dengan harga murah dibawah harga pasaran. Tentunya Polres Tulang Bawang siap mendukung program yang sangat pro rakyat seperti ini. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.