by

Sikapi Persiapan dan Kendala Panen, Camat Rawajitu Utara Ambil Langkah Taktis dan Cepat

Mesuji,ForRakyat.co.id- Camat Rawajitu Utara Hendra Kurniawan, S.Kom. mengambil langkah-langkah taktis dan cepat guna menyikapi persiapan panen di Rawajitu Utara dan kendala-kendala yang di hadapi.

Hendra sapaan akrab Camat Rawajitu Utara tersebut segera mengirimkan undangan rapat di ruang camat untuk membahas hal tersebut bersama Gapoktan Se-kecamatan Rawajitu Utara, Kepala Desa Se-kecamatan Rawajitu Utara dan BPP Rawajitu Utara, Rabu (20/03/2024).

“Kita harus menyatukan visi dan misi Kita serta saling berkoordinasi dan menjaga komunikasi dalam menghadapi, menyikapi dan menyelesaikan kendala serta permasalahan yang ada di lapangan,”terang Hendra.Selain itu, perlu dan pentingnya saling bersinergi antara pemerintah desa dan Gapoktan dalam melaksanakan program pembangunan serta memaksimalkan pembinaan dari OPD terkait, tidak ada permasalahan yang tidak dapat diselesaikan bila Kita duduk bersama, bermusyawarah dan saling berdiskusi,”lanjutnya.

Menurutnya langkah ini di lakukan guna menyatukan gerak langkah untuk bergerak bersama maju semua membangun Rawajitu Utara.

“Alhamdulilah sambutan dan antusias kawan-kawan baik dari kepala desa dan Gapoktan luar biasa. Kedepannya Kita akan mengagendakan kegiatan pertemuan rutin yang telah kita jadwalkan dan sepakati bersama,”ucapnya.

Selain itu, menurutnya peran dari pendamping desa, kecamatan dan OPD. Terkait dalam hal ini, BPP akan semakin dimaksimalkan, apapun bentuknya semua memiliki keinginan dan semangat yang sama yaitu membangun Rawajitu Utara.

“Kita sudah membuat kesepakatan yang Kita sepakati bersama untuk menyatukan visi dan misi menyatukan gerak dan langkah Kita untuk membangun Rawajitu Utara melalui sektor pertanian, pemerintahan, pendidikan dan pembangunan yang di laksanakan di desa-desa serta sektor sektor lainnya,”tambah mantan Kabid Kominfo Kabupaten Mesuji.(Has)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.