by

Pemdes Tiyuh Sumber Jaya Salurkan Bantuan Tunai BLT-DD Tahap Pertama Tahun 2024

Tubaba, ForRakyat.co.id–Pemerintah tiyuh sumber jaya, kecamatan gunung agung, kabupaten Tulangbawang barat (Tubaba) Lampung. telah menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT-DD) Tahap Pertama tahun 2024, kepada 10 keluarga penerima manfaat (KPM) terhitung dari bulan Januari sampai Maret, masing-masing penerimaan mendapatkan 900 ribu. Selasa 26/03/2024

Muhammad Nur Hasan mengatakan, Penyaluran BLT tersebut di salurkan langsung ke rumah warga yang layak menerima, serta di dampingi langsung pendamping desa BPT.

“BLT kita 10 keluarga penerimaan manfaat, (KPM) masing-masing mendapatkan 900 ribu, selama tiga bulan terhitung dari bulan Januari sampai Maret, selain BLT, tiyuh kita merealisasikan anggaran dana desa (DD) tahap pertama tahun 2024, seperti 3K. Kambing sebanyak 15 ekor, masing-masing RK mendapatkan 3 ekor kambing babon, kemudian bibit cabai, kolam 5 titik, masing-masing kolam mendapat 400 ekor bibit ikan nila.” Kata Muhammad Nur Hasan.

Selain melaksanakan program 3K Kepalo Tiyuh sumber jaya juga merealisasikan anggaran dana desa ke kegiatan pisik, dengan membangun Grenadines sepanjang 180 meter yang terletak di suku 02 RT 06.

“Drainase di suku 02 RT 06 sepanjang 180 meter” ucapnya

Muhammad Nur Hasan berharap kepada warga masyarakat nya bantuan tersebut bisa membantu perekonomian masyarakat tiyuh sumber jaya khususnya.

“semoga apa yang telah di salurkan ke masyarakat saya seperti kolam ikan, binatang ternak seperti kambing bisa berkembang biak.”(Jau)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.