by

Himasakta FKIP Unila Adakan Kegiatan Berbagi Panti Sebagai Bentuk Kepedulian Sosial

-PENDIDIKAN-50 views

Bandar Lampung ,ForRakyat.co.id– Himpunan Mahasiswa Eksakta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung salurkan bantuan berupa pakaian, sembako, dan juga uang tunai yang diberikan kepada pengurus panti kemala puji pada jum’at (5/4/2024).

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan kebaikan maka hal tersebutlah yang menjadi pelopor dari kegiatan tersebut. “Himpati with Bakti Sosial Goes To Panti” merupakan kegiatan yang di adakan oleh Himasakta FKIP Universitas Lampung yang bertempat di jalan Pramuka, No.6, RW.32, Kecamatan Rajabasa, Kota Bandar Lampung.

Panti Kemala Puji yang sudah berdiri selama 17 tahun tersebut menjadi tempat berlindung bagi 50 anak-anak yatim yang ada di daerah Rajabasa Bandar Lampung, Panti Kemala Puji juga merupakan panti asuhan mandiri yang memiliki legalitas sah dari pemerintah.

Sementara itu, salah satu dari pengurus panti kemala puji ustad Nasir Rivaldi mengucapkan banyak terimakasihnya kepada himasakta karena telah berkunjung di panti kemala puji, ia juga mengatakan semoga apa yang di berikan dari Himasakta Universitas Lampung dapat digantikan oleh Allah swt dengan lebih baik lagi. Selain itu, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan semangat anak-anak dalam membuka pengetahuan. Karena menurutnya belajar bukan hanya di sekolah saja namun bisa Dimana saja.

“harapan saya dengan adanya kegiatan seperti ini dapat memberikan motivasi dan semangat kepada adik-adik yang ada di panti asuhan kemala puji, kemudan juga dapat memberikan pengetahuan kepada adik-adik dunia Pendidikan dan bagaimana menggambarkan dunia luar itu seperti apa ? supaya membuka pengetahuan dan juga semangat anak-anak untuk terus belajar ” Ucap Ustad Nasir Rivaldi.

Selain itu, dalam kesempatan lain Ketua umum Himasakta Riski Sadewa mengatakan jika kegiatan yang himasakta lakukan merupakan Upaya dalam mencari amal di bulan Ramadhan sekaligus sebagai kegiatan menyambung silaturahmi dengan anak-anak dan pengurus panti.

“kegiatan ini sebenarnya adalah kegiatan yang dilaksanakan oleh divisi kerohanian dan divisi soshum dari kepengurusan himasakta di tahun ini, saya harap kegiatan positif seperti ini dapat terus berlanjut dari siapapun, melihat dari output yang di hasilkan sangat bagus. Saya piker kalo bisa terus berlanjut kenapa tidak ?” tutur Riski Sadewa. (Fikri)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.