by

Dokkes Polres Tulang Bawang Konsisten Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis Kepada Petugas dan Pemudik Pada Operasi Ketupat Krakatau 2024

Tulangbawang,ForRakyat.co.id–Seksi Dokkes Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, secara konsisten memberikan pelayanan kesehatan baik kepada personel yang bertugas di Pos Pengamanan (Pam) dan Pos Pelayanan (Yan) pada Operasi Ketupat Krakatau 2024, juga kepada masyarakat yang akan mudik Lebaran 2024.

Pelayanan kesehatan secara gratis kali ini dilaksanakan pada Rabu (10/04/2024), pukul 19.00 WIB s/d selesai, dan dipusatkan di Pos Yan Rest Area 208 Tol Terpeka yang ada di Kampung Warga Indah Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang.

“Semalam, saya bersama dengan dua personel Seksi Dokkes menggelar pelayanan kesehatan gratis kepada personel yang bertugas di Pos Yan Rest Area 208 Tol Terpeka, juga kepada masyarakat yang akan mudik Lebaran 2024 yang saat itu sedang berisitirahat disana,” kata PS. Kasi Dokkes, Aiptu Dwi Kurniawan, S.Kep, MH, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, Kamis (11/04/2024).

Layananan kesehatan yang kami gelar ini, lanjutnya berupa pemeriksaan tensi darah dan konsultasi kesehatan, serta pemberian vitamin secara gratis, agar para personel yang bertugas di Pos Yan tetap sehat dan para pemudik yang saat itu sedang beristirahat di Rest Area mendapatkan pelayanan prima.

“Hasil pemeriksaan kesehatan yang kami lakukan, semua personel yang bertugas di Pos Yan Rest Area 208 dalam kondisi sehat dan ditemukan salah satu pemudik yang mengalami tensi darah rendah. Terhadap pemudik ini, telah kami berikan vitamin yang dibutuhkan secara gratis,” papar Aiptu Dwi.

PS. Kasi Dokkes menambahkan, kegiatan yang kami lakukan ini, sebagai bentuk nyata untuk mencegah dan meminimalisir adanya petugas maupun pemudik yang mengalami sakit ataupun kelelahan, sehingga mereka bisa beristirahat terlebih dahulu sampai tubuhnya kembali pulih seperti sedia kala.

“Bila ditemukan adanya petugas maupun pemudik yang mengalami sakit, kami akan langsung membawanya dengan menggunakan mobil ambulance untuk dirujuk menuju ke Rumah Sakit (RS) terdekat guna diberikan pertolongan lebih lanjut,” imbuhnya. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.