by

Polres Tulang Bawang Barat Pastikan Keamanan untuk Pengunjung Wisatawan Selama Libur Lebaran 2024

-KABAR AKTUAL-29 views

Tubaba — Polres Tulang Bawang Barat Polda Lampung terus memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama libur panjang Lebaran 2024. Salah satunya menggelar patroli dan pengamanan di sejumlah lokasi wisata di Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S.IK yang diwakili oleh Kasihumas Polres Tulang Bawang Barat, Ipda Joniarto, S.E, mengatakan, selama libur Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, arus kunjungan masyarakat ke sejumlah titik wisata di daerah setempat berjalan lancar tanpa adanya gangguan keamanan. Dari hasil pemantauan anggota di lokasi wisata, tidak terjadi gangguan kamtibmas dan hal-hal yang dikhawatirkan sebelumnya sama sekali tidak terjadi.

“Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan dan pelayanan yang optimal bagi masyarakat, terutama dalam situasi yang membutuhkan pengawasan ketat seperti saat libur Lebaran,” ujar Ipda Joni , Sabtu (13/4/2024).

Ia menegaskan, peningkatan patroli akan melibatkan penempatan personel polisi di lokasi-lokasi strategis di sepanjang wilayah Tulang Bawang Barat. Selain itu, Polres Tulang Bawang Barat juga akan meningkatkan kerjasama dengan pihak pengelola tempat wisata, guna meningkatkan efektivitas pengamanan.

Beberapa lokasi wisata yang menjadi fokus pengamanan Polres Tulang Bawang Barat dan Polsek jajaran adalah Islamic Center, Uluan Nughik, patung 4 marga, Lembah Ture, Taman Faiz, umbul Kapuk dan water pack.

Selain melakukan patroli, anggota kepolisian juga aktif berkomunikasi dengan pengunjung wisata untuk meningkatkan kesadaran akan keamanan.

“Personel kita juga selalu mengimbau kepada pengunjung untuk berhati-hati ketika menikmati liburan di tempat wisata setempat,” kata Joniarto.

Meskipun terjadi peningkatan jumlah wisatawan, tidak terjadi penumpukan arus lalu lintas di sekitar lokasi wisata yang menjadi tujuan liburan warga. Pengaturan jalur menuju lokasi wisata juga dikoordinasikan oleh tim gabungan dalam Operasi Ketupat Krakatau 2024, yang siaga berjaga-jaga di pos pelayanan yang berdekatan dengan objek wisata tersebut.

“Dengan upaya yang dilakukan oleh Polres Tulang Bawang Barat, diharapkan libur panjang ini dapat berlangsung dengan aman dan nyaman bagi seluruh pengunjung wisata di Kabupaten Tulang Bawang Barat” tandasnya. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.