by

Respon Cepat Terhadap Laporan Masyarakat, Pj. Bupati Tubaba Tambah Driver Ambulans Di Puskesmas

Tubaba,ForRakyat.co.id-Menanggapi laporan masyarakat terkait pelayanan di Puskesmas, Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Drs. M. Firsada, M.Si. merespon cepat terhadap kesiapan mobilitas ambulan di beberapa Puskesmas pada Rabu (17/04/2024).

Saat meninjau Puskesmas di Tiyuh/Desa Mulyo Asri Kecamatan Tulangbawang Tengah dan Puskesmas di Tiyuh Dayamurni Kecamatan Tumijajar pada 16 April 2024 kemarin, Pj Bupati bersama para OPD terkait menerima laporan langsung dari masyarakat akan kurangnya tenaga kerja driver (supir) ambulans di Puskesmas setempat.

Saat menanggapi dilokasi, M. Firsada mengatakan, kebutuhan yang urgent ini sangat menjadi perhatian khusus bagi kita semua terutama Pelayanan Puskesmas dan kesiapan fasilitas ambulans.

Dirinya menyadari bahwa kurangnya jumlah supir ambulans di puskesmas adalah masalah yang serius yang perlu segera ditangani.

“Saya mengucapkan terima kasih atas laporan yang telah disampaikan oleh masyarakat karena hal ini memungkinkan kita untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di daerah kita,” tuturnya.

Menurut M. Firsada, kesehatan masyarakat merupakan hal yang sangat penting dan prioritas utama bagi pemerintah daerah.

“Kami akan segera melakukan tindakan yang diperlukan, salah satu langkah yang akan diambil adalah melakukan evaluasi terhadap jumlah supir ambulans yang dibutuhkan di setiap puskesmas dan menambah jumlah supir ambulans sesuai dengan kebutuhan,” terangnya.

Selain itu, M. Firsada juga meminta, agar instansi terkait untuk terus meningkatkan pelatihan dan peningkatan kualitas layanan diantaranya bagi supir ambulans. Dengan demikian, diharapkan kualitas pelayanan kesehatan melalui ambulans di puskesmas khususnya di Tubaba dapat ditingkatkan.

“Terima kasih atas perhatian dan kerjasama dari seluruh masyarakat. Saya berkomitmen untuk terus bekerja keras demi kesejahteraan dan kesehatan seluruh masyarakat daerah ini,” pungkasnya. (Jau)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.