by

Pemerintah Tiyuh/Desa Mulya Kencana Salurkan BLT-DD Tahap Pertama Ke 35 KPM tahun 2024. Dan Memrioritas Ketahanan Pangan

Tubaba, ForRakyat.co.id--Pemerintah Tiyuh/desa Mulya kencana Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (TUBABA) Lampung menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 35 Keluarga Penerima Manfaat(KPM).

Penyaluran BLT tersebut berlangsung di aula balai Tiyuh Mulya Kencana yang di hadiri oleh kepalo Tiyuh, Suyanta Aparatur Tiyuh, ketua anggota BPT, Linmas dan masyarakat penerima BLT. Kata Suyanta pada hari kamis tanggal 25/04/2024

Dalam kesempatan tersebut Kepalo Tiyuh Suyanta mengatakan penyaluran BLT Tiyuh Mulya Kencana diberikan kepada 35 KPM selama 3 bulan, terhitung dari bulan Januari sampai Maret.

“kita sudah bagikan BLT kepada 35 KPM dari dana desa tahap pertama tahun 2024, selama bulan januari sampai Maret dengan rincian per bulan 300.000 sehingga 1 KPM mendapatkan 900.000,” ujar Suyanta saat di jumpai di balai tiyuh nya.

Dirinya berharap bantuan langsung tunai yang di berikan bisa di gunakan dengan sebaik-baiknya sehingga bisa bermanfaat untuk kebutuhan sehari hari.

“Semoga Bantuan langsung tunai (BLT) ini bisa bermanfaat bagi penerima, bisa di gunakan untuk kebutuhan keluarga sehari-hari sehingga bisa menopang ekonomi keluarga dan mengatasi ,” harapnya.

Dterpisah, salah satu masyarakat Tiyuh Mulya Kencana yang merupakan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Tiyuh Marga kencana.

Dengan bantuan tersebut dirinya merasa di ringankan beban perekonomian nya, yang mana kebutuhan bahan pokok dan lauk pauk sangat cukup untuk keluarga nya

“Terima kasih kepada pak kepalo tiyuh dan aparatur Tiyuh Mulya kencana yang telah memberikan bantuan BLT ini kepada kami,akan kami gunakan dengan sebaik baiknya,” ucapnya

Selain membagikan BLT, pemerintah Tiyuh Mulya Kencana juga merealisasikan anggaran dana desa DD tahap pertama ke beberapa kegiatan ketahanan pangan, seperti bibit sayuran, cabai, terong, bibit jagung, bibit ikan, hewan ternak yaitu kambing. Kemudian, insentif RT, penjaga makam, marbot, tempat ibadah masjid dan gereja, insentif limas dan kader posyandu.

” Ya Tahap pertama ini kita melakukan menanam jagung seluas 1 hektar, jenis bibit jagung yang kita tanam bisi 17, kalau Kambing sebanyak 17 ekor, kemudian, bibit ikan gurame 5000 ribu ekor, bibit ikan nilai 5000 ribu ekor, selain itu sudah bibit sayuran seperti cabai terong” ujarnya

Suyanta berharap, dengan adanya program ketahanan pangan di tiyuh Mulya Kencana, bisa merubah ekonomi masyarakat tiyuh setempat.

“Saya berhapan Yang menerima biar bantuan bibit, baik bibit kambing, ataupun bibit sayuran ada perubahan perekonomian nya bisa membaik demi menopang kebutuhan sehari-hari,” tutupnya (jau)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.