by

M. Firsada Sambut Antusiasme Peserta dalam Pembukaan Bimtek Program Smart Village Tubaba

-PENDIDIKAN-38 views

Tubaba, ForRakyat.co.id- Dalam upaya mendukung pengembangan tiyuh/desa di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menuju Smart Village, Penjabat (Pj) Bupati Drs. M. Firsada, penuh semangat membuka acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Program Smart Village.

Acara yang diadakan di Balai Hotel Kurnia, Bandar Lampung, Minggu (28/04/2024) ini, berhasil menarik perhatian ratusan peserta dari seluruh tiyuh dan keluarahan di Tubaba.

Dalam sambutannya, M. Firsada menekankan pentingnya penerapan konsep smart village sebagai solusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat tiyuh.

“Melalui program smart village yang digagas oleh Pemprov Lampung ini kita berupaya untuk memberdayakan tiyuh-tiyuh kita agar mampu bersaing secara digital dan menghadapi tantangan dalam era seperti sekarang ini,” ujarnya.

Bimtek yang diikuti oleh para kepala tiyuh dan perangkat tiyuh tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman yang komprehensif tentang konsep Smart Village, termasuk implementasi teknologi informasi dan komunikasi di tingkat tiyuh.

“Peran Pemprov Lampung dalam pengembangan dan aplikasi smart village terus dilakukan, diantaranya dengan memberikan dana bantuan khusus kepada seluruh tiyuh dan kelurahan di Tubaba sebesar 6 (enam) juta guna pelaksanaan Bimtek progam smart village,” sebutnya.

Menyadari pentingnya keterlibatan semua pihak, M. Firsada juga mengajak para peserta untuk aktif berpartisipasi dalam menyusun rencana aksi yang akan diimplementasikan di masing-masing tiyuh.

“Saya berharap melalui acara Bimtek ini, para peserta dapat mengembangkan gagasan-gagasan kreatif dalam mewujudkan tiyuh-tiyuh pintar atau smart village yang berdaya saing,” tutur Pj. Bupati.

Dengan penuh harap. Ia juga menegaskan komitmen Pemerintah Kabupaten Tubaba untuk terus mendukung program-program pembangunan tiyuh yang berfokus pada pemanfaatan teknologi demi meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Acara Bimtek Program Smart Village Kabupaten ini juga diisi dengan sesi diskusi yang melibatkan para ahli teknologi, praktisi pembangunan pedesaan, serta perwakilan dari instansi terkait. Diharapkan melalui pertukaran ide dan pengalaman ini, para peserta dapat menggali potensi dan peluang yang ada untuk kemajuan tiyuh di Kabupaten Tubaba.

Para peserta pun memberikan respons positif terhadap acara ini, menyatakan antusiasme mereka dalam mengimplementasikan konsep Smart Village di tiyuh masing-masing. Mereka mengaku siap untuk belajar dan berkolaborasi dalam menghadapi transformasi digital yang sedang berlangsung.

Acara Bimtek Program Smart Village tersebut dibuka dengan penuh semangat oleh Pj. Bupati M. Firsada, yang juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam suksesnya acara tersebut.

“Mari kita bersama-sama berjuang untuk mewujudkan tiyuh-tiyuh cerdas, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dan berdaya saing di Kabupaten Tubaba. Semangat dan kreativitas kita akan menjadi kunci keberhasilan menuju masa depan yang lebih baik,” tutup Bupati. (Jau)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.