by

Ikut Kontestan Politik Tulang Bawang, Anak Mance Berusaha Borong Partai

-POLITIK-62 views

Tulangbawang,ForRakyat.co.id–Bakal Calon (Balon) Bupati Tulang Bawang Richard Maulana Putra, SH. MM mengambil formulir pendaftaran calon bupati di 3 Partai Politik diantaranya PDI Perjuangan, Demokrat dan PAN. Pengambilan formulir tersebut dilakukan langsung oleh putra Papi Mance atau mantan Bupati Tulang Bawang periode 2002 – 2012 (Dr. H. Abdurachman Sarbini, SH. MH. MM) pada masing – masing sekretariat partai kabupaten setempat. Jum’at (03/05/2024)

Dikatakan Richard, kedatangan dirinya ke kantor Partai Demokrat, PDI Perjuangan, PAN Tulang Bawang merupakan untuk silaturahmi, sekaligus mengambil formulir penjaringan bakal calon bupati Tulang Bawang periode 2024 – 2029. Menurut Dia, inisiatif maju mencalonkan diri sebagai kepala daerah tersebut, berniat memajukan dan mengembalikan kejayaan kabupaten Tulang Bawang seperti dimasa pemerintahan mantan Bupati Abdurahman Sarbini (Periode 2002 – 2012).
“Kehadiran saya hari ini baik di Partai Demokrat, PDI Perjuangan, dan PAN Tulang Bawang selain bersilaturahmi, juga untuk mengambil formulir bakal calon Bupati Tulang Bawang. Dan motivasi atau keinginan saya maju mencalonkan diri sebagai Kepala Daerah, adalah untuk memajukan serta mengembalikan kejayaan kabupaten Tulang Bawang seperti dimasa kepemerintahan orang tua saya atau Papi Mance (Dr. H. Abdurachman Sarbini, SH. MH. MM) periode 2002 – 2012”. Ujarnya Richard sesudah pengambilan formulir pendaftaran calon bupati dikantor PDI Perjuangan Tulang Bawang
Kemudian putra Papi Mance atau mantan Bupati Tulang Bawang ke – 4 ini juga mengatakan, selain PDI Perjuangan, Demokrat dan PAN, Ia juga mengunjungi kantor Partai Gerindra dan Golkar Tulang Bawang. Kunjungan tersebut dilakukannya guna memborong dukungan partai, untuk maju dalam kontestan politik tahun 2024 – 2029.
” Partai Gerindra dan Golkar Tulang Bawang hari ini sudah saya kunjungi juga, tetapi untuk kedua partai itu belum ada instruksi dari pimpinan. Karenanya saya berharap dalam pengambilan formulir pendaftaran baik dari Partai Demokrat, PDI Perjuangan, PAN atau Gerindra dan Golkar kelak adanya peroleh dukungan, atau rekomendasi pada saya untuk maju dalam kontestan politik tahun 2024 – 2029 ini”. Harapnya Richard atau Sekretaris Partai Demokrat Tulang Bawang
Sementara itu, Sekretaris Panitia Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati DPC Partai PDIP Tulang Bawang, Bambang Semedi mengatakan pendaftaran bakal calon Bupati tersebut telah dibuka sejak 23 April 2024 lalu, dan penutupan pendaftarannya pada tanggal 16 Mei 2024.
“Untuk penutupan akan dilakukan pada tanggal 16 Mei 2024, hari ini kami menerima bakal calon bupati yaitu Richard Maulana Putra. Dan kami pun mengapresiasi kedatangan bang Richard yang telah mengambil formulir pendaftaran, kami terbuka untuk siapa saja”. Ujarnya Bambang Semedi didampingi Marjoko atau Panitia Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati DPC PDIP Tulang Bawang
Selanjutnya, DPD PAN Tulang Bawang mengungkapkan jika partai berlambang matahari putih bersinar, hingga hari ini telah menerima beberapa kontestan politik tahun 2024 – 2029, salah satunya Richard Maulana Putra.
“Sampai saat ini, sudah 7 peserta kontestan yang mengambil formulir penjaringan Bakal Calon Bupati Tulang Bawang, termasuk Richard Maulana Putra. Sementara untuk pembukaan penjaringan dimulai pada 25 April 2024, dan penutupannya akan dilakukan pada tanggal 20 Mei 2024”. Ungkapnya Menak Ingguan atau Bendahara Penjaringan Bakal Calon Bupati DPD PAN Tulang Bawang (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.